Sukses

3.948 Petugas PLN Jatim Disiagakan Jaga Pasokan Listrik Selama Ramadhan

Mereka bahkan ditugaskan menjaga pasokan listrik di Jatim hingga lebaran tiba.

Liputan6.com, Jakarta PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur (Jatim) menyiagakan sebanyak 3.948 personel untuk mengamankan pasokan listrik selama Ramadhan dan Lebaran 2022 di Jawa Timur Penyiagaan personel itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan beribadah selama Ramadhan sampai Hari Raya Idul Fitri.

"Tujuan utama menjaga kenyamanan beribadah selama Ramadhan sampai Idul Fitri, sehingga pengamanan berfokus pada tempat-tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya," kata General Manager PLN UID Jatimr, Lasiran di Surabaya, Jumat (1/4/2022).

Ribuan personel yang disiagakan itu terdiri dari petugas pelayanan keandalan (yandal), petugas Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), dan petugas pemeliharaan.

"Ini sebagai wujud komitmen kami untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik jelang Ramadhan, dan serentak 16 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan dan 1 Unit Pengatur Distribusi di Jatim juga menggelar apel siaga Ramadhan dan Idul Fitri hari ini," katanya.

Sementara penyiagaan personel PLN juga akan dilengkapi dengan 8 unit mobile skylift PDKB TM, 12 unit mobile skylift Rabas, 12 unit mobile crane, 126 unit mobil pelayanan gangguan, 45 unit mobil pemeliharaan dan 258 unit sepeda motor.

Lasiran mengatakan saat kini kondisi sudah kembali normal pascapandemi, sehingga lebih menantang daripada tahun 2021.

"Kami mengimbau kepada seluruh personel PLN agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dan regulasi K3 selama masa siaga Ramadhan dan Idul Fitri ini," tutur Lasiran.

Ia berharap layanan kepada pelanggan bisa semakin optimal dan tidak terjadi gangguan selama Ramadhan dan Lebaran.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.