Sukses

Dear Calon Mahasiswa, ITS Surabaya Siapkan 1.644 Kursi Jalur SBMPTN

SBMPTN resmi dibuka hari ini, Rabu (23/3/2022).

Liputan6.com, Surabaya - Sebanyak 1.644 kursi disiapkan dalam penerimaan peserta didik baru Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022. SBMPTN resmi dibuka hari ini, Rabu (23/3/2022).

Direktur Pendidikan ITS, Siti Machmudah mengatakan pihaknya siap mengeksekusi pelaksanaan SBMPTN tahun ini.

"Persiapan ITS menjelang SBMPTN jauh lebih matang apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya," katanya, Rabu (23/3/2022).

ITS juga telah melakukan serangkaian persiapan berupa melengkapi sarana dan prasarana terkait teknis pelaksanaan UTBK, pembekalan penanggung jawab lokasi, persiapan pengawas, serta memperketat protokol kesehatan.

Pihak ITS juga melakukan promosi melalui media sosial serta mengadakan webinar, guna menarik minat calon mahasiswa baru untuk bergabung bersama ITS.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendaftaran Hingga 15 April

Terkait kuota penerimaan mahasiswa 2022, perempuan berusia 48 tahun itu dengan rinci membeberkan bahwa ITS menarget 15.000 pendaftar dengan jumlah mahasiswa yang diterima sebanyak 1.644 orang.

Dibandingkan tahun lalu, jumlah mahasiswa yang diterima berkurang disebabkan karena penerimaan mahasiswa baru program studi sarjana terapan tidak lagi dikelola oleh LTMPT.

Meskipun demikian, Machmudah berkata bahwa secara umum akan terdapat kenaikan kuota sebesar 120 orang untuk program studi sarjana. Bila berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, peminat terbanyak biasanya berasal dari Departemen Teknik Informatika.

"Namun, karena pendaftaran baru saja dibuka, kami belum tahu keketatan antardepartemen yang dimiliki tahun ini," imbuhnya.

Pendaftaran UTBK-SBMPTN 2022 akan resmi dilaksanakan pada 23 Maret 2022 sampai 15 April 2022. LTMPT pun meminta kepada seluruh calon pendaftar UTBK-SBMPTN untuk mempersiapkan diri dengan baik dalam tahapan pendaftaran ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.