Sukses

Ketua DPR RI Puan Maharani Bertemu Pelaku UMKM Hingga Kader Partai di Surabaya

Puan Maharani akan mencarikan solusi atas ketersediaan vaksin di Surabaya serta mengecek kesiapan rumah sakit darurat imbas lonjakan covid-19

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPR RI Puan Maharani dijadwalkan akan berkunjung ke Surabaya. Kedatangan ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut diharapkan membawa solusi atas persoalan yang ada.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, rencananya, Puan Maharani akan mengadakan kunjungan dua hari. Yakni, Selasa 1 Maret 2022 sampai Rabu 2 Maret 2022.

Menurut Adi, kader dan pengurus PDIP Surabaya antusias dan penuh semangat menyambut kehadiran Ibu Puan Maharani. Gambar-gambar Puan Maharani saat ini menghiasi Kota Surabaya.

"Kami berharap kehadiran Ibu Puan Maharani di Surabaya membawa solusi bagi problem-problem dan tantangan strategis yang dihadapi masyarakat," kata Adi Sutarwijono dilansir Antara, Senin (28/2/2022).

Selain bertemu kader dan pengurus PDIP, lanjut dia, Ketua DPR RI juga dijadwalkan akan bertemu dengan para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), pedagang dan segmen masyarakat lainnya di Surabaya.

Pada bulan Juli 2021, kata Adi, Puan Maharani datang ke Surabaya untuk mengecek pelaksanaan vaksinasi dan penanganan pandemi covid-19. Saat itu, Kota Surabaya tengah menghadapi lonjakan positif covid-19 akibat mewabahnya varian Delta.

Sebagai Ketua DPR RI, Puan Maharani lantas mencarikan solusi atas ketersediaan vaksin di Surabaya serta mengecek kesiapan rumah sakit darurat di Lapangan Tembak Surabaya.

"Kunjungan Ibu Puan Maharani waktu itu menjadi momentum pengungkit untuk mempercepat vaksinasi di Surabaya, sehingga bisa semakin melindungi warga. Kami bersyukur capaian vaksinasi di kota ini salah satu yang tercepat dan tertinggi di Indonesia," ujar Ketua DPRD Surabaya ini.

Kehadiran Puan, lanjutnya, juga membuktikan bahwa cucu proklamator RI Ir. Soekarno (Bung Karno) itu selalu dekat dengan masyarakat, senantiasa hadir mengetahui masalah rakyat dan mencoba menghadirkan solusi.

"Selamat datang Ibu Puan Maharani di Kota Surabaya, selamat datang di Kota Pahlawan. Hadir di tengah-tengah rakyat dan menyapa, yang merupakan komitmen Ibu Puan Maharani dan PDI Perjuangan untuk selalu membersamai masyarakat dalam segala situasi," katanya

Saksikan video pilihan berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.