Sukses

Pemuda Tulungagung Nekat Bunuh Diri Setelah Diputusin Pacar, tapi Gagal

Percobaan bunuh diri tersebut, kata petugas polisi, diperkuat dengan adanya status di aplikasi percakapan whatsapp milik korban MY

Liputan6.com, Jakarta Sakit hati karena diputusin pacar seakan menjadi beban berat dalam hidup seorang pemuda berinisial MY (23), warga Desa Loderesan, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

MY nekat melakukan aksi percobaan bunuh diri dengan cara melompat dari atas jembatan Ngujang 2 dan terjun ke Sungai Brantas. Percobaan bunuh diri MY karena merasa gagal dalam percintaan.

MY diketahui telah diputuskan hubungannya oleh pacar yang kini sudah menjadi mantan. Kasi Humas Polres Tulungagung Jawa Timur, Iptu Nenny Sasongko, menerangkan peristiwa percobaan bunuh diri ini terjadi pada beberapa hari lalu.

Namun demikian, MY gagal mati. Nenny menyebutkan, saat itu warga di sekitar jembatan yang terletak di Desa Bukur, Kecamatan Sumbergempol, melihat aksi yang dilakukan oleh korban.

Warga, kata Nenny, kemudian langsung menghubungi perangkat desa untuk diteruskan ke Polsek setempat. Polisi langsung melakukan pencarian bersama warga.

"Korban ditemukan di bantaran sungai dekat dengan lokasi, tidak sampai terbawa arus jauh," ujarnya, Kamis (17/02/2022).

Setelah ditemukan, MY langsung dievakuasi untuk kemudian diantar pulang kepada keluarga. Keterangan sejumlah saksi menyebutkan korban nekat mencoba bunuh diri ini karena putus cinta.

Percobaan bunuh diri tersebut, kata Nenny diperkuat dengan status di aplikasi percakapan whatsapp milik korban. Bahkan, aksi yang dilakukan MY tidak hanya ini saja.

Diketahui, MY pernah hampir melakukan percobaan bunuh diri namun berhasil digagalkan oleh pihak keluarga yang memergokinya.

"Korban sebelumnya pernah mencoba bunuh diri dengan memakan pupuk padi namun juga berhasil diselamatkan oleh keluarganya," ujar dia.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.