Sukses

5 Alasan Kenapa Harus Pakai Body Scrub Alami

Ada banyak manfaat yang bisa didapat dari menggunakan body scrub alami di rumah. Salah satunya adalah, bahan-bahannya mudah didapat dan juga ekonomis.

Liputan6.com, Jakarta - Body scrub menjadi salah satu cara untuk membuat kulit bersih, cerah dan lembut. Produk perawatan kulit yang satu ini juga cukup mudah ditemukan. Tapi kamu juga bisa membuat body scrub sendiri di rumah.

Rutin membersihkan kulit dengan menggunakan scrub bisa membuat kulit lebih cerah, lho. Perawatan kulit yang satu ini memang tak perlu digunakan setiap hari. Kamu bisa menggunakannya seminggu sekali atau dua kali dalam seminggu.

Selain prodak body scrub yang ada di pasaran, kamu juga bisa membuat body scrub sendiri dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah. Beberapa di antaranya, garam laut, kopi, oatmeal, dan masih banyak lagi.

Ada cukup banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari membuat body scrub sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami. Salah satunya, tentu saja kamu bisa menghemat pengeluaran untuk perawatan kulit.

Kira-kira keuntungan apa saja yang bisa kamu dapatkan dari memakai body scrub alami? Berikut ulasannya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Manfaat Body Scrub Alami

1. Lebih aman

Bahan-bahan alami yang digunakan dalam body scrub alami cenderung lebih aman dan kurang berpotensi menyebabkan iritasi atau alergi pada kulit. Sebaliknya, body scrub kemasan sering kali mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit, terutama jika kulit kamu sensitif.

2. Lebih ramah lingkungan

Bahan-bahan alami yang digunakan dalam body scrub alami umumnya lebih ramah lingkungan dan dapat terurai secara alami, sehingga tidak menimbulkan dampak negatif pada lingkungan.

3. Lebih mudah didapat

Bahan-bahan alami untuk membuat body scrub umumnya mudah didapat dan lebih terjangkau dibandingkan body scrub kemasan yang dijual di pasaran.

4. Lebih fleksibel

Dengan membuat body scrub alami sendiri, kamu bisa menyesuaikan bahan-bahan yang digunakan sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan. Kamu juga bisa menambahkan bahan-bahan lain yang lebih cocok untuk jenis kulit tertentu, seperti madu atau minyak esensial.

5. Lebih melembapkan

Bahan-bahan yang digunakan dalam body scrub alami, seperti minyak kelapa atau minyak zaitun, umumnya memiliki sifat melembapkan yang baik untuk kulit. Ini bisa membuat kulit kamu terasa lebih halus dan lembut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.