Sukses

Rekomendasi Serial Netflix dengan Jalan Cerita Menarik yang Jarang Dibahas

Liputan6.com, Yogyakarta - Menonton serial dengan jalan cerita menarik menjadi salah satu hal yang bisa dilakukan di waktu luang. Banyak platform digital streaming yang sudah menyajikan genre tontonan beragam, salah satunya Netflix.

Beberapa judul populer sudah banyak wara-wiri di internet. Namun, ada juga beberapa judul dengan jalan cerita yang menarik tetapi kurang banyak diperbincangkan.

Beberapa rekomendasi serial Netflix jalan cerita menarik tetapi jarang dibahas berikut bisa menjadi pilihan tontonan di waktu luang:

1. The End of the F***ing World

Serial ini menceritakan James, seorang remaja 17 tahun yang percaya bahwa dirinya psikopat. Ia memiliki keinginan untuk membunuh orang.

Mungkin terdengar cukup kelam, tetapi sebetulnya serial ini cukup menggelitik.

James bertemu dengan Alyssa, seorang remaja pemberontak dan sosiopat yang satu kelas dengannya. Mereka berdua pun menjadi "partner in crime" hingga akhirnya terjebak dalam kisah romantis yang rumit.

Serial ini tayang dua musim. Masing-masing musimmya menampilkan 8 episode.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

13 Reasons Why

2. 13 Reasons Why

Serial ini bisa menjadi pemantik untuk penyintas kekerasan seksual. Serial ini menceritakan seorang Hannah Baker yang melakukan bunuh diri setelah mengalami serangkaian situasi intimidasi oleh beberapa orang di sekolahnya.

Sekotak kaset yang direkam oleh Hannah sebelum bunuh diri adalah rincian tiga belas alasan mengapa ia mengakhiri hidupnya. Sekotak kaset itu pun ditemukan oleh Clay Jensen dengan posisi tergeletak di teras rumahnya sesaat setelah pulang dari sekolah.

Serial ini tayang sebanyak empat musim. Musim pertama hingga ketiga berisi 13 episode, sedangkan musim terakhir tayang sebanyak 10 episode.

3. Don't F**k with Cats: Hunting an Internet Killer

Don't F**k with Cats: Hunting an Internet Killer adalah sebuah serial dokumenter yang diangkat dari kejahatan nyata pada 2019. Serial ini bercerita tentang Luka Magnotta yang menggegerkan dunia maya setelah mengunggah aksi pembunuhan terhadap kucing dan manusia hingga mempertontonkannya di media sosial.

Hal itu pun membuat segerombolan mata-mata di internet melakukan pemburuan kepada Luka Magnotta. Serial ini tayang sebanyak tiga episode.

 

3 dari 3 halaman

The Umbrella Academy

4. The Umbrella Academy

The Umbrella Academy diadaptasi dari komik berjudul sama karya vokalis grup musik My Chemical Romance, Gerard Way, yang memenangkan Eisner Award 2008. Serial ini menceritakan keluarga disfungsional yang berisi tujuh anak berkekuatan super.

Keluarga superhero ini dibentuk oleh jutawan Sir Reginald Hargreeves. Serial ini punya gaya yang khas dan efek visual keren yang tayang dalam tiga musim.

5. Sex Education

Sex Education adalah serial komedi-drama yang dibuat oleh Laurie Nunn. Meski berjudul "Sex Education", serial ini tidak melulu tentang hubungan seks, tapi juga menampilkan tentang identitas gender, orientasi seksual, dan relasi keluarga dengan sentuhan komedi.

Serial ini telah tayang sebanyak tiga musim. Masing-masing musimnya berisi 8 episode.

(Resla Aknaita Chak)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS