Sukses

Film 2037 yang Viral di TikTok Tentang Apa? Simak Sinopsis dan Sosok Aktornya

Film 2037 belakangan ini menjadi perhatian warganet Tanah Air, khususnya bagi pencinta film Korea Selatan. Saking penasarannya, warganet pun ramai-ramai mencari link untuk menontonnya hingga memiralkannya di TikTok.

Liputan6.com, Semarang - Film 2037 belakangan ini menjadi perhatian warganet Tanah Air, khususnya bagi pecinta film Korea Selatan. Saking penasarannya, warganet pun ramai-ramai mencari link untuk menontonnya hingga viral di TikTok.

Sebenarnya film tersebut telah rilis sejak 8 Juni 2022 di negara asal. Mo Hong-jin adalah sang sutradara di balik suksesnya film 2037 ini.

Sementara itu, Hong Ye Ji menjadi pemeran utama dalam film ini. Selain Hong Ye Ji, aktor lain juga turut berperan. Misalnya Kim Ji Young yang memerankan Kyung Sook sebagai ibu Yoon Young. Lalu ada Kim Mi Hwa, Hwang Seok Jeong, dan Shin Eun Jung yang tampil selama adegan di penjara.

Salah satu faktor film ini mendapat perhatian khusus dari warganet Tanah Air adalah ceritanya tentang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Seperti apa kisahnya? Simak sinopsis berikut ini.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinopsis Film 2037

Film 2037 menceritakan seorang wanita berusia 19 tahun bernama Yoon Young yang punya semangat tinggi dalam menjalani hidupnya. Ia tinggal bersama ibunya yang tuna rungu.

Di samping menghidupi ibunya dengan bekerja paruh waktu, Yoon Young mendaftarkan diri menjadi PNS. Ia rela tidak melanjutkan pendidikan demi lulus tes PNS.

Namun, kehidupan Yoon Young berubah ketika ia dituduh menjadi membunuh. Hingga akhirnya Yoon-Young dijebloskan ke penjara setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan.

Yoon-Young mendapat nomor 2037 sebagai identitasnya selama di penjara. Ia masuk di kamar sel 12 dan tinggal bersama rekan-rekan narapidana lainnya.

Selama di penjara, wanita yang diperankan Hong Ye Ji itu mendapat perlindungan dari narapidana satu selnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.