Sukses

Cerita Pak Bhabin Bolak-Balik Antar Jemput Lansia yang Belum Vaksin di Pemalang

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo berharap warga Kabupaten Pemalang bisa lebih cepat dalam menerima vaksinasi Covid-19 dengan penjemputan oleh Pak Bhabin Ini

Liputan6.com, Pemalang - Polres Pemalang mengerahkan seluruh Bhabinkamtibmas Polres Pemalang alias Pak Bhabin untuk melaksanakan percepatan vaksinasi melalui program Vaksinasi Gerak Cepat (Si Gercep).

Percepatan ini dilakukan dengan mobilisasi atau antar jemput warga yang belum vaksin dari rumah ke gerai vaksinasi terpusat maupun fasilitas kesehatan (Faskes) terdekat.

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo berharap warga Kabupaten Pemalang bisa lebih cepat dalam menerima vaksinasi Covid-19.

"Setelah melaksanakan door to door dan mendata warga yang belum vaksin, Bhabinkamtibmas langsung menjemput warga dari rumah untuk diantar ke gerai vaksin terdekat," katanya, melalui keterangan tertulis, dikutip Rabu (19/1/2022).

"Setelah selesai vaksin, Bhabinkamtibmas juga akan mengantarkan pulang warga dari gerai vaksin ke rumahnya masing-masing," imbuh Kapolres Pemalang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Si Gercep

Untuk menyukseskan program Si Gercep, Kapolres Pemalang mengungkapkan, Polres Pemalang telah menyediakan sarana mobil patroli dan dua unit Minibus di masing-masing jajaran Polsek Polres Pemalang.

"Bhabinkamtibmas menggunakan sarana mobil patroli dan dua minibus yang disiapkan di masing-masing Polsek, dan melaksanakan mobilisasi warga untuk vaksin setiap hari," kata Kapolres.

Kapolres Pemalang mengharapkan, warga Kabupaten Pemalang yang belum vaksin untuk segera melaksanakan vaksinasi di faskes terdekat maupun gerai vaksinasi yang disediakan oleh Polri, TNI dan pemerintah.

"Diharapkan warga Pemalang segera berbondong-bondong untuk melaksanakan vaksinasi, namun ingat tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," pesan Kapolres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.