Sukses

Sosok Jodoh untuk Wanita Jomblo Seumur Hidup di Surga, Siapa Dia?

Wanita yang sumur hidupnya menjomblo, kelak di surga akan berpasangan dengan siapa?

Liputan6.com, Jakarta - Jomblo seumur hidup dalam hal ini artinya tidak menikah hingga akhir hayatnya. Ada beberapa wanita, termasuk juga laki-laki yang mengalami kondisi seperti itu.

Jika demikian halnya, maka pertanyaannya ialah siapa jodoh atau pasangannya ketika mereka berada di surga?

Banyak sekali faktor yang menyebabkan mereka memutuskan untuk tidak menikah selama hidupnya. Namun fokus bahasan tulisan ini tidak akan membahas mengenai penyebab memilih menjadi seorang jomblo.

Surga merupakan sebaik-baik tempat dan merupakan ganjaran bagi manusia yang beriman. Sebaliknya, neraka diperuntukan bagi para pendosa yang durhaka dan ingkar kepada Allah SWT.

Keindahan surga tidak bisa dibayangkan. Bahkan tempat yang paling indah di muka bumi saja tidak akan mampu mengalahkan keindahan surga.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dinikahkan Dengan Pria Ini

Menukil islampos.com, wanita tatkala tidak menikah seumur hidupnya kemudian ia meninggal, maka Allah SWT akan menikahkannya dengan laki-laki dari anak Adam yang juga masuk ke dalam surga yang tidak mempunyai istri sebagaimana kondisi wanita tersebut.

Mereka juga boleh jadi akan dijodohkan dengan laki-laki yang berpisah dengan istrinya lalu meninggal sebelum menikah lagi, dan laki-laki yang masuk surga tapi istrinya tidak masuk surga.

Ini berdasarkan keumuman sabda Rasulullah SAW dalam hadits riwayat Muslim no. 2834 dari sahabat Abu Hurairah RA: “Tidak ada seorangpun bujangan dalam surga.”

Syaikh Ibnu ‘Utsaimin -rahimahullah- berkata dalam Al-Fatawa jilid 2 no. 177,“ Jawabannya terambil dari keumuman firman Allah SWT:

“Kamilah pelindung-pelindungmu dalam kehidupan dunia dan akhirat; di dalamnya kamu memperoleh apa yang kamu inginkan dan memperoleh (pula) di dalamnya apa yang kamu minta. “Di dalamnya kalian memperoleh apa yang kalian inginkan dan memperoleh (pula) di dalamnya apa yang kalian minta. Turun dari Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Fushshilat: 31)

Dan juga dari firman Allah SWT: “Dan di dalam surga itu terdapat segala apa yang diingini oleh hati dan sedap (dipandang) mata dan kalian kekal di dalamnya.” (Az-Zukhruf: 71).

3 dari 3 halaman

Menikah dengan Laki-laki Surga yang Ia Inginkan

Seorang wanita, jika dia termasuk ke dalam penghuni surga akan tetapi dia belum menikah (di dunia) atau suaminya tidak termasuk ke dalam penghuhi surga, ketika dia masuk ke dalam surga maka di sana ada laki-laki penghuni surga yang belum menikah (di dunia).

Mereka -maksud saya adalah laki-laki yang belum menikah (di dunia)-, mereka mempunyai istri-istri dari kalangan bidadari dan mereka juga mempunyai istri-istri dari kalangan wanita dunia jika mereka mau.

Demikian pula yang kita katakan perihal wanita jika mereka (masuk ke surga) dalam keadaan tidak bersuami atau dia sudah bersuami di dunia akan tetapi suaminya tidak masuk ke dalam surga. Dia (wanita tersebut), jika dia ingin menikah, maka pasti dia akan mendapatkan apa yang dia inginkan, berdasarkan keumuman ayat-ayat di atas.”

Dan beliau juga berkata pada no. 178, “Jika dia (wanita tersebut) belum menikah ketika di dunia, maka Allah -Ta ’ala- akan menikahkannya dengan (laki-laki) yang dia senangi di surga. Maka, kenikmatan di surga, tidaklah terbatas kepada kaum lelaki, tapi bersifat umum untuk kaum lelaki dan wanita. Dan di antara kenikmatan-kenikmatan tersebut adalah pernikahan.”

Penulis : Khazim Mahrur / Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.