Sukses

Fajar Fathur Rahman: Latihan Sembari Puasa adalah Tantangan yang Nikmat

Bek Borneo FC Fajar Fathur Rahman enggan menjadikan ibadah puasa sebagai halangan untuk berlatih bersama Pesut Etam dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi kembali bergulirnya BRI Liga 1 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta - Bek Borneo FC Fajar Fathur Rahman enggan menjadikan ibadah puasa sebagai halangan untuk berlatih bersama Pesut Etam dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi kembali bergulirnya BRI Liga 1 2023/2024.

Fajar menjelaskan menjalankan latihan sembari melakukan ibadah puasa adalah tantangan yang perlu ia atasi sebagai umat Muslim.

"Kalau bagi saya pribadi, latihan sembari puasa adalah tantangan yang nikmat. Tak ada halangan bagi saya untuk terus puasa, karena ini juga menjadi rutinitas setiap tahunnya," tegas Fajar dilansir situs resmi klub

Peraih medali emas SEA Games 2023 itu menambahkan, pemain sudah mendapatkan jatah libur usai menjalani pekan ke-29 melawan PSS Sleman pada 14 Maret pada awal Ramadan 2024.

Fajar menilai libur enam hari yang diberikan manajemen memberikan dampak yang sangat bagus bagi psikologis pemain secara keseluruhan.

"Kami bisa kembali latihan dengan suasana lebih segar setelah libur. Tapi tentu saja sekarang kami harus kerja keras lagi dalam latihan," ungkap Fajar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Borneo FC Kembali Berlatih di Ramadhan 2024

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra menilai anak asuhnya menjalani latihan dengan nyaman selama bulan Ramadan 2024. Dia tidak menemukan masalah terkait kondisi para pemain.

Pesut Etam kembali mempersiapkan diri Jumat (22/3/2024), setelah libur selama enam hari. Huistra mengaku senang dengan suasana yang terbangun.

"Sangat senang bisa kembali berlatih setelah enam hari libur. Jadi, senang bisa melihat semua orang kembali di sini di latihan," ungkap Huistra.

"Saya meminta kepada semua orang di klub untuk mengganti pola, tapi semua orang senang dengan cara kami berlatih dan berbuka puasa setelahnya. Jadi, ini bekerja dengan baik sejauh ini," sambungnya.

Borneo FC sudah merebut tiket ke Championship Series dengan hampir dipastikan berstatus peringkat pertama setelah mengumpulkan 69 poin dari 29 pertandingan.

Pada sisa reguler series kompetisi BRI Liga 1 Indonesia musim ini, Borneo FC dijadwalkan akan menghadapi PSM Makassar, Madura United, Arema FC, Persib Bandung dan Dewa United.

3 dari 3 halaman

Borneo FC Bidik Kemenangan di Sisa Kompetisi

Mengenai lawan yang akan dihadapi Borneo FC selanjutnya, yaitu PSM Makassar, Fajar ingin Pesut Etam mengamankan kemenangan.

Meski sudah hampir memastikan diri lolos ke babak Championship Series dengan status posisi pertama, Fajar ingin Borneo FC tetap meraih hasil maksimal pada sisa kompetisi.

"Melawan tim sekelas PSM jadi tantangan besar bagi kami sebab mereka adalah juara musim lalu. Musim ini kami sudah mengalahkan mereka, jadi kami ingin mengulanginya di putaran kedua ini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.