Sukses

Toyota di Indonesia Recall Land Cruiser 300 dan Lexus LX600, Ini Masalahnya

PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali mengumumkan recall atau penarikan kembali atau diperbaik untuk Land Cruiser 300 produksi Juli 2021 hingga Januari 2024

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan recall atau penarikan kembali atau diperbaik untuk Land Cruiser 300 produksi Juli 2021 hingga Januari 2024 dan juga Lexus LX600 produksi Januari 2022 hingga Januari 2024.

Kampanye perbaikan ini mengharuskan pemilik kendaraan melakukan pemeriksaan dan reprogramming Electronic Control Unit (ECU) yang mengendalikan kinerja transmisi otomatis 10-speed pada beberapa model tertentu.

"Kami memohon maaf kepada pemilik Toyota Land Cruiser 300 dan Lexus LX600 tahun produksi tertentu, atas ketidaknyamanan yang terjadi karena dihimbau untuk berkunjung ke bengkel resmi Toyota atau Lexus terdekat," jelas Wakil Presiden Direktur PT TAM, Henry Tanoto, dalam keterangan resmi Jumat (22/3/2024).

Lanjut Henry, Toyota menemukan adanya potensi masalah di dalam transmisi otomatis 10-speed kedua Premium Luxury SUV tersebut, sehingga wajib dilakukan perbaikan untuk mencegah munculnya kendala safety.

"Kami meminta pelanggan agar mengecek mobilnya apakah ada di dalam daftar recall dan berkunjung ke bengkel resmi Toyota atau Lexus untuk reprogamming ECU transmisi tanpa ada biaya apapun," tambahnya.

Sementara itu, bengkel resmi Toyota dan Lexus akan melakukan pemeriksaan dan reprogramming Electronic Control Unit (ECU) yang mengendalikan transmisi otomatis Toyota Land Cruiser 300 dan Lexus LX600 sebagai upaya mengatasi potensi masalah tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses perbaikan

Agar proses dapat berlangsung dengan cepat dan nyaman, pelanggan disarankan untuk melakukan booking service terlebih dahulu agar bengkel resmi Toyota dan Lexus dapat mempersiapkan kebutuhan recall.

Estimasi waktu reprogramming ECU transmisi otomatis hingga selesai adalah sekitar 30 menit tanpa mengganti parts apapun. Seluruh proses pemeriksaan hingga final check tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.