Sukses

6 Inspirasi Padu Padan Rok Plisket ala Shireen Sungkar, Item Fesyen Populer di Kalangan Muslimah

Rok plisket jadi salah satu item fesyen yang digemari kalangan muslimah. Salah satunya Shireen Sungkar yang memakainya di berbagai kesempatan.

Liputan6.com, Jakarta - Shireen Sungkar konsisten berhijab sejak beberapa tahun lalu. Bahkan, gaya hidup sebagai muslimah itu menginspirasinya untuk mulai mengembangkan bisnis busana muslim. Dari sekian banyak busana yang dipakainya, rok plisket bisa dibilang item favoritnya yang dikenakan ke berbagai acara.

Plisket merupakan salah satu item fesyen yang banyak digandrungi kaum muslimah saat ini. Busana yang memiliki ciri khas lipit itu bisa memberikan kesan glamor nan elegan pada pemakainya. Untuk kamu yang punya plisket namun bingung bagaimana memadupadankannya, Anda bisa menyontek gaya busana Shireen berikut ini.

 

1. Tunik sebagai Kardigan

Dalam foto yang diunggah oleh aktris Cinta Fitri ini pada Jumat, 13 Oktober 2023, ia tampak santai mengenakan baju dalam warna putih yang dilapisi dengan tunik berwarna senada yang dijadikan sebagai kardigan. Untuk bagian bawah, Shireen memadukannya tampilannya dengan rok plisket berkaret pinggang warna abu-abu kehijauan.

Adik dari Zaskia Sungkar ini memakai hijab segi empat putih dengan motif transparan yang dipakaikan dengan dililitkan ke leher dan ujungnya ditaruh ke depan, menutupi dada. Untuk alas kaki, perempuan 32 tahun ini mengenakan high heels warna beige.

Shireen tak lupa juga memakai dua buah bros bulat yang apik untuk melengkapi tampilannya. Selain itu, ia tampak membawa sling bag putih mini keluaran jenama Chanel. Foto tersebut diambil saat peluncuran koleksi Ria Miranda bersama seniman Mang Moel pada 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Satu Set Plisket Polkadot

Punya plisket dengan motif ramai seperti polkadot? Jangan takut untuk memakainya, seperti yang dikenakan Shireen.

Ia tampak mengenakan satu set pakaian bermotif polkadot warna hijau dengan bintik polkadot berwarna putih. Rok plisket tersebut dipasangkan bersama blus yang memang sudah sepasang. Hal unik dari blus Shireen adalah adanya motif berbeda pada bagian tangan dan punggung yang membuat tampilannya semakin ceria.

Untuk hijab, putri dari aktor Mark Sungkar ini mengenakan pashmina warna beige polos yang dikenakan dengan salah satu ujungnya disibakkan ke belakang sehingga terlihat lebih kasual. Hijabnya yang polos jadi peredam pakaiannya yang ramai.

Selain itu, Shireen tampak memakai dua bros bulat di salah satu sisi dadanya. Tak lupa ia kenakan alas kaki sepatu bot berhak tinggi dengan campuran warna broken white dan beige. Pada foto yang diunggah Minggu, 5 November 2023 tersebut, Shireen berpose berpegangan tangan dengan sang kakak dalam peluncuran butik Zaskia Sungkar di Makassar.

 

3. Padankan dengan Blus Longgar

Pada unggahannya kali ini, Shireen berfoto bersama dengan sahabatnya, Zaskia Adya Mecca di depan atraksi wisata Alun-Alun Kidul, Yogyakarta. Pemeran sinetron Cinta Fitri itu mengenakan blus oranye bermotif vertikal dengan garis-garis warna beige. Blus ini dimasukkan ke dalam rok plisket coklat muda dengan aksen karet di pinggang yang memberi bentuk tapi tidak menonjol.

Foto yang diunggah pada Kamis, 14 September 2023 ini, memperlihatkan aktris sinetron Di Bawah Lindungan Abah itu mengenakan hijab pashmina yang berwarna senada dengan roknya. Pashmina tersebut dipasang dengan cara dililitkan ke leher dan salah satu ujungnya ditaruh ke depan untuk menutupi dada.

Untuk alas kaki, Shireen menjatuhkan pilihannya pada flat shoes warna putih berujung lancip. Selain itu, ibu tiga anak ini membawa sling bag dari Chanel berwarna beige.

3 dari 4 halaman

4. Busana Monokromatik

Pada foto yang diunggah pada Senin, 4 Desember 2024, semifinalis Gadis Sampul 2006 ini mengenakan blus berwarna dasar abu-abu dengan hiasan garis vertikal hitam dan motif floral. Shireen melengkapi atasannya dengan rok plisket hitam berpotongan lebar yang tampak anggun.

Untuk kerudung, ibu dari Teuku Adam Al Fatih ini menggunakan pashmina hitam polos yang dipakai dengan cara dililitkan ke leher dan menutupi dada. Ia memadankannya dengan kacamata hitam berbingkai tebal yang mewah.

Alas kaki yang ia kenakan adalah jenis mule shoes berwarna beige. Tampak sebuah hand bag warna merah cerah ditaruh di samping dirinya, memberi aksen ceria untuk busananya yang gelap.

 

5. Plisket Plus Kardigan Panjang

Foto unik yang Shireen unggah pada Rabu, 1 November 2023 ini memperlihatkannya berpose di tengah parkiran. Perempuan berdarah Minangkabau-Arab ini tampak mengenakan atasan warna putih polos yang dilapisi dengan kardigan warna merah bata berpotongan panjang. Shireen memadankannya dengan rok plisket dan ikat pinggang berwarna senada.

Ia juga memakai kerudung segi empat yang dililit leher dan salah satu ujungnya ditaruh ke depan menutupi dada. Perempuan yang dipersunting Teuku Wisnu pada 17 November 2017 ini terlihat membawa mini sling bag putih dan alas kaki high heels dengan warna yang sama. Untuk aksesori, Shireen memakai bros dengan monogram dari jenama miliknya.

4 dari 4 halaman

6. Kemeja Warna-Warni

Foto tampilannya yang diunggah pada Kamis, 12 Oktober 2023 ini, Shireen tampak kembali mengenakan rok plisket hitam. Hal yang berbeda kali ini terlihat dari jenis atasan yang ia pakai. Pemain sinetron ini memakai baju atasan putih polos yang dilapisi dengan kemeja multi warna bermotif kotak yang dipakai dengan kancing terbuka. Baju kemeja ini memberikan kesan muda dan jenaka untuk tampilan Shireen kali ini.

Untuk kerudung, perempuan kelahiran Jakarta tersebut mengenakan pashmina hitam polos dengan salah satu ujung yang ditaruh menutupi dada. Shireen juga memakai dua buah bros bulat yang disangkutkan pada salah kemejanya yang memberikan kesan berkelas.

Untuk alas kaki, perempuan yang saat berprofesi sebagai desainer dan pengusaha busana ini memilih sepatu bot pumps warna broken white. Tak ketinggalan, ia membawa sling bag Constance dari jenama mewah Hermes.

Dikutip dari kanal Hot Liputan6.com, Jumat (22/03/2024), Shireen bersama keluarga baru saja melakukan perjalanan ke Jepang pada awal Februari 2024. Selama berada di Jepang, keluarga selebritas ini mengunjungi berbagai lokasi wisata ikonik seperti gunung Fuji, Kyoto, dan beberapa tempat wisata lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini