Sukses

Ayu Dewi Ungkap Keseruan di Ramadhan 2024, Maksimalkan Perannya di Rumah

Ayu Dewi menikmati statusnya sebagai istri sekaligus ibu dari 3 anak, di Ramadan 2024.

Liputan6.com, Jakarta Ayu Dewi begitu menikmati statusnya sebagai istri sekaligus ibu dari 3 anak, di Ramadan 2024. Ia berusaha memaksimalkan perannya demi kelancaran keluarganya dalam menjalani ibadah di Bulan Suci ini.

Diakui Ayu Dewi, keseruan Ramadan sudah terasa ketika waktu santap sahur tiba. Ia mengaku harus ekstra sabar membangunkan sang buah hati, yang seringkali kembali terlelap setelah ditinggal sejenak.

"Seneng ya Ramadan, makanya aku dikasih anak banyak sama Allah. Jadi harus aku maksimalkan fungsi aku di rumah," ujar Ayu Dewi di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2024).

"Seru lah. Banguninnya aja udah seru, ya kan udah darah tinggi ya. Terus habis itu, pas udah dibangunin dia tidur lagi. Wahhh seru," Ayu Dewi menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menu Sahur

Menyiapkan menu sahur dan berbuka puasa juga termasuk keseruan yang dirasakan Ayu Dewi di Ramadan ini. Untuk berbebuka, ia menyiapkan 2 jenis kudapan yang mewakili seleranya dan juga suami.

"Kolak, kalo suami aku pasti ada bubur gorontalo. Udah pasti dia kalo buka. Sementara aku orang Jawa, kalo nggak kolak, biji salak. Bedanya gitu, kta geng Jawa nih yang manis-manis, kalo suami aku geng Gorontalo, jadi bubur. Kadang anak mau bubur kadang mau yang manis gitu," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Jenis Menu

Sementara untuk santap sahur, Ayu Dewi memilih memasak 2 jenis menu untuk kemudahan dalam menyiapkannya. Kata Ayu, sebisa mungkin menu itu yang terus dibuat setiap santap sahur.

"Ya kalo sahur udah pasti semua makan satu menu aja udah nggak usah ganti-ganti, satu rumah. Biar enak nyiapinnya nggak repot," kata Ayu.

 

4 dari 4 halaman

Fokus

Di Ramadan tahun ini Ayu ingin fokus beribadah bersama keluarga. Oleh karena itu, ia mengurangi kegiatan di luar rumah, terutama yang bertepatan dengan waktu berbuka.

"Bukber juga kalo misalnya udah keseringan ya udah nggak usah. Sekarang jadi bisa salat Magrib jamaah, Tarawih. Enak gitu jadinya di rumah sama keluarga," ucap Ayu Dewi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.