Sukses

6 Gaya Berhijab Kekinian tapi Sopan ala Putri Ariani, Patut Dicoba untuk Tampil Beda di Bulan Ramadan

Inspirasi gaya berhijab Putri Ariani ini bisa menjadi patokan untuk merombak gaya busanamu ke kantor selama bulan Ramadan. Gaya berpakaian Putri Ariani yang kekinian namun sopan patut dicoba agar tampilanmu lebih cerah dan muda.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Putri Ariani meroket setelah ia mendapat tiket emas America's Got Talent. Sosoknya mencuri perhatian sebagai perempuan berhijab bersuara emas di antara kontestan-kontestan lain.

Putri sudah lama berhijab. Ia mengenakan penutup kepala sebagai bukti ketaatannya menjalankan salah satu perintah Allah untuk muslimah. 

Meski begitu, hal itu tak menghalanginya untuk beraktivitas seperti biasa, termasuk di bulan Ramadan. Gaya berhijab Putri bisa disontek sebagai inspirasi Anda untuk berhijab karena cenderung simpel tapi cocok untuk berbagai kegiatan, termasuk bekerja di kantor atau buka bersama dengan teman-teman. 

1. Berkain ala Anak Skena

Berkain sedang menjadi tren mode di kalangan anak muda kota-kota besar Indonesia. Mereka biasanya tampil dalam balutan rok kain tradisional yang dipadukan dengan atasan polos, seperti tampilan Putri Ariani pada unggahannya Instagramnya @arianinismaputri, Selasa, 14 November 2023.

Putri mengenakan pakaian berbahan tenun dari jenama Emmy Thee, sebuah brand lokal yang memproduksi pakaian dengan tema etnik kontemporer. Ia memadukannya dengan blus hitam polos yang dimasukkan ke dalam lilitan kain tenun tri warna, hitam, putih, dan merah. Tak lupa kardigannya dengan warna yang senada.

Putri mencocokkan busana itu dengan hijab segiempat putih yang dililitkan ke leher sehingga tampak clean dan rapi. Ia mengenakan pump boots warna putih yang senada dengan hijabnya. Kalung putih panjang menjadi aksesori pelengkap Putri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Celana Kargo dan Kardigan Crop

Ingin tampilan formal namun tetap cerah? Bisa ikuti gaya Putri Ariani yang satu ini. Dalam unggahannya di laman Instagramnya, Rabu, 27 September 2023, Putri memamerkan gaya busananya yang tampak ciamik untuk promosi dirinya di America's Got Talent musim 18.

Ia mengenakan kardigan crop yang dilepas kancingnya dengan kaus putih di bagian dalam. Jangan khawatir untuk para hijabers, karena Anda tetap akan tertutup dengan celana kargo high-waist yang menutup hingga bagian perut.

Untuk hijab, Putri menjatuhkan pilihannya pada pashmina putih yang dipakai dengan cara dililit namun tetap longgar sehingga tidak memperlihatkan bagian lehernya. Bagian ujung pashmina dilepas ke salah satu sisi kepala sehingga menjuntai panjang ke depan. Gaya busana yang cerah seperti ini dijamin membuat kalian terlihat lebih muda.

 

3. Jaket Denim dan Sweatpants

Dua jenis pakaian di atas adalah perpaduan mode busana yang anak muda sekali. Namun, jangan takut karena denim adalah pakaian yang timeless dan cocok untuk segala usia. Terlebih kalau kantor Anda menerapkan peraturan berpakaian yang memperbolehkan untuk memakai busana selain kemeja dan celana bahan.

Gaya busana Putri Ariani kali ini ia unggah di laman Instagramnya pada Rabu, 6 September 2023 untuk kembali mempromosikan dirinya pada ajang pencarian bakat Amerika Serikat tersebut. Perempuan asal Solo itu mengenakan jaket denim berhias bordir warna-warni serta kaus putih untuk bagian dalam jaketnya.

Ia memadankannya dengan sweatpants putih yang senada dengan kausnya. Sementara, hijabnya dipilih pashmina berbahan kaus warna pink pucat dengan ujung menutupi dada. Kalian para hijabers bisa mensubstitusi sweatpants dengan celana chinos atau rok untuk tampilan yang lebih formal-kasual.

3 dari 4 halaman

4. Blus dan Sepatu Bot

Blus sudah menjadi pakaian pokok formal para perempuan pekerja. Karena potongan yang longgar dan sopan, blus selalu jadi pilihan utama untuk pergi ke kantor kalau tidak mau pusing memikirkan padupadan outfit yang sesuai. Kalian bisa mempertegaskan busana blus dengan menyandingkan bersama aksesori kasual seperti sepatu bot.

Busana Putri Ariani satu ini bisa menjadi inspirasi busana kantor yang tidak seperti biasanya. Dalam unggahannya di Instagram pada Minggu, 6 Agustus 2023, perempuan berusia 19 tahun ini mengenakan blus hitam polos yang dimasukkan ke dalam celana bahan warna abu-abu bermotif garis.

Ujung celananya dimasukkan ke dalam sepatu bot hitam sepanjang tulang kering ala boots riding. Putri menggunakan hijab segiempat berwarna putih yang sebagian dililitkan di leher, sementara ujung satunya menutupi dada.

 

5. Elegan Serba Hitam

Pakain warna hitam selalu masuk dalam kesempatan apa saja, baik untuk pergi jalan dengan teman-teman atau jadi pakaian kantor. Putri Ariani mengunggah potretnya pada Kamis, 6 Juli 2023 hasil jepretan fotografer @riomotret. Tampak ia mengenakan busana serba hitam yang bernuansa formal rancangan Ayu Dyah Andari.

Pada penampilannya kali ini, perempuan kelahiran Riau, 31 Desember 2021 ini memakai blazer double-button dengan lipatan di dada dan bagian tangannya. Blazer hitam tersebut dipadupadankan dengan baju hitam di bagian dalam serta pashmina berwarna senada berbahan ceruti yang dililit ke leher dengan rapi.

Untuk memperkencang aura elegannya, Putri menambahkan aksesori manik inisial yang disangkutkan pada hijab di lehernya. Tampilan formal seperti ini bisa dimodifikasi dengan memadankannya dengan celana bahan dan sepatu pantofel atau hakagar lebih formal.

4 dari 4 halaman

6. Blazer dan Joger

Celana joger sering dipakai dalam kegiatan yang lebih santai atau ketika berolahraga. tetapi di sini kamu bisa ciptakan padu padan outfit formal-kasual dengan memasangkannya bersama blazer.

Seperti yang dilakukan oleh Putri Ariani pada unggahan Instagramnya, Jumat, 19 Mei 2023, Putri tampak mengenakan blazer putih dengan motif kotak bergaris hitam sebagai outer.

Untuk bawahannya, Putri memakai celana joger denim hitam panjang 7/8. Perempuan bersuara emas ini memakai hijab instan berbahan kaos berwarna senada dengan celananya. Hijabnya dimasukkan ke dalam baju sehingga tampilannya terlihat sleek.

Untuk sepatu, Putri Ariani memasukkan unsur kasual dengan memakai Converse Run Star Motion CX Platform yang bersol tebal, kesukaan para anak muda. Putri pun terlihat membawa tas selempang berwarna cokelat tua dan melengkapi gayanya dengan kacamata hitam. Kalian bisa gunakan sepatu Converse yang ada dan menukar tas selempang tersebut dengan tas kerja atau ransel favorit kalian agar lebih fungsional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.