Sukses

Baznas Salurkan Bantuan Ramadhan ke 4 Provinsi, per Paket Berisi 30 Kilogram

Dia menyebut, bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat yang kesulitan jelang memasuki bulan suci Ramadhan.

Liputan6.com, Jakarta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan pangan Ramadhan sebanyak 7.965 paket dari lembaga bantuan kemanusiaan. Ketua Baznas Noor Achmad mengungkapkan, bantuan ini didistribusikan ke 36 kabupaten/kota di Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Riciannya di DKI Jakarta disebar sebanyak 2.395 paket, Jawa Barat 1.592, Banten 1.195 dan Jawa Tengah 2.783.

Seluruh paket bantuan ini diberikan oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud melalui pusat bantuan sosial dan kemanusiaan Raja Salman. Penyerahan dan pelepasan paket bantuan digelar di kantor Baznas RI, Jakarta Timur.

"Kami bersama-sama dengan Kerajaan Arab Saudi melalui King Salman Humanitarian Aid & Relief Centre (KSrelief), bersatu dalam semangat kepedulian dan kebersamaan untuk menggapai tangan mereka yang membutuhkan bantuan," kata Noor di Kantor Baznas, Selasa (5/3/2024).

Noor mengungkapkan, distribusi bantuan paket pangan itu seberat 30,2 kilogram per paket. Dia menyebut, bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat yang kesulitan jelang memasuki bulan suci ramadan.

"Dengan menyebarkan paket-paket bantuan kepada 7.965 keluarga, kita tidak hanya memberikan makanan atau barang-barang pokok semata, tetapi kita juga memberikan harapan, cinta, dan kehangatan dalam setiap paketnya," ujarnya.

Noor berharap, dari kerja sama antara Baznas dan KSrelief makin banyak masyarakat yang terbantu. Sebab, masih banyak keluarga yang membutuhkan bantuan.

"Dalam kesulitan itulah kita dapat menemukan kekuatan untuk bersatu dan berbagi. Kita dapat menjadi sinar harapan bagi mereka yang terpuruk dalam kesulitan, dan kita dapat menjadi tonggak kebaikan bagi mereka yang membutuhkan," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ramadhan Penuh Berkah

Sementara itu, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Amudi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam program bantuan paket pangan Ramadhan hasil kerja sama antara Baznas dan King Salman Humanitarian Aid & Relief Centre (KSrelief).

"Saya sangat berbahagia atas terlaksananya acara yang diberkahi ini, yang diselenggarakan pada hari ini, beberapa hari menjelang memasuki bulan kebaikan dan rahmah, bulan suci Ramadhan yang penuh berkah," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini