Sukses

Viral Polisi Inggris Masuk Islam, Banjir Dukungan Warganet Indonesia

Banyak sebab yang melatarbelakangi seorang menjadi mualaf atau masuk Islam. Tak jarang peristiwa menakjubkan yang dialami menyebabkan ia masuk Islam. Tak terkecuali dengan yang di alami polisi Inggris ini.

Liputan6.com, Cilacap - Banyak sebab yang melatarbelakangi seorang menjadi mualaf atau masuk Islam. terkadang seseorang mengalami peristiwa menakjubkan yang menyebabkan ia memutuskan untuk berhijrah. Tak terkecuali dengan yang di alami polisi Inggris ini.

Sebuah video singkat yang diunggah akun TikTok @ujarwaras, menayangkan wawancara seorang pemuda dengan polisi yang tengah bertugas di Inggris.

Lantaran berpindah keyakinan menjadi seorang mualaf, sosoknya ini pun menjadi viral di dunia maya.

"Saya bersyahadat pada Januari tahun ini (2023)," ungkapnya dikutip dari tayangan TikTok @ujarwaras, Senin (26/02/2024).

Terlihat masih memakai seragam dinas polisi setempat, lelaki tersebut mengungkap jika profesinya ini membuatnya semakin dekat dan mengenal ajaran agama Islam.

"Saya telah bekerja sebagai polisi selama 24 tahun dan bertugas di area ini selama 16 tahun. Jadi saya telah mempelajari budaya, komunitas muslim. Islam adalah agama yang damai, dan Alhamdulillah Allah telah memilih saya," katanya.

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karakter Muslim Jadi Daya Tarik

Mengutip Merdeka.com, kedekatannya dengan komunitas muslim membuat polisi tersebut begitu terpesona. Karakter muslim yang diakuinya tenang, damai, dan tenteram pun lambat laun meluluhkan hati.

"Muslim adalah orang yang paling tenteram dan penyayang yang pernah saya temui. Itu juga yang membuat saya tertarik," ceritanya.

"Mereka juga punya komitmen dan ketaatan. Mereka harus beribadah 5 kali dalam sehari," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Lantunan Ayat-Ayat Al-Quran Sembuhkan dari Sakitnya

Dekat dengan agama Islam saja rupanya tak membuat polisi tersebut lantas yakin. Namun, ada satu peristiwa besar yang terjadi dalam hidup hingga membuatnya kemudian meyakini jika Islam merupakan agama tepat baginya.

Suatu ketika, polisi tersebut bercerita jika dia tak bisa bernapas saat beristirahat malam. Mengaku mendapat suara hati, dia pun memutar ayat suci Al-Quran.

Seketika, dirinya pun dapat bernapas kembali. Tak butuh waktu lama, dia pun lantas memutuskan untuk masuk Islam di keesokan harinya.

"Saya kesulitan bernapas di jam 2 dini hari sebelum masuk Islam. Dan suara di kepala saya meminta untuk memutar Alquran. Saya melakukannya dan saya pun bisa bernapas," ceritanya.

"Keesokan harinya saya langsung bersyahadat," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Banjir Doa dan Dukungan

Banjir Doa dan DukunganKisah hidup seorang polisi di Inggris tersebut lantas menyita perhatian publik. Banjir doa pun menghiasi kolom komentar.

"Allahuakbar, semoga Allah SWT melimpahkan ramhat-Nya kepada saudara ini," tulis @hasbullahyahya3.mashaAllah bapak ini, 🥺🥺 beliau baru muslim tapi selain shalat, fardlu dia jg tdk melewatkan tahajud, smntara sya blm prnah seumur hdup ini, 🥺🥺,” tulis akun @abdulrahman_sandiaga

"Saya ikut bahagia. MasyaAllah," tulis akun @andisanu.

"Masya Allah. Semoga selalu istiqamah di jalan Allah," tulis akun @hannasajidah.

"Masya Allah, semoga selalu istiqamah ya babang," tulis akun @atikasutisna0203. 

Penulis: Khazim Mahrur / Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.