Sukses

Ini Amalan Jumat Abah Guru Sekumpul Agar Cepat Kaya, Rezeki Datang Tak Disangka

Liputan6.com, Jakarta - Hari Jumat begitu istimewa. Jumat adalah rajanya hari (sayyidul ayyam). Secara khusus, Allah SWT memuliakan umat Nabi Muhammad SAW dengan hari Jumat yang tidak diberikan ke umat-umat nabi terdahulu.

Banyak peristiwa-peristiwa yang pernah dan akan terjadi di hari Jumat. Pada hari Jumat, Allah SWT menciptakan Nabi Adam AS dan mengeluarkannya dari surga ke bumi. Pada hari Jumat pula Nabi Adam AS wafat. 

Jumat menjadi salah satu hari yang memiliki waktu istimewa, waktu yang tiada seorang hamba meminta sesuatu di dalamnya kecuali Allah mengabulkan permintaannya, selama tidak meminta dosa atau memutus tali silaturahim.  

Bahkan, menurut sebuah riwayat, kiamat akan terjadi di hari Jumat. Namun, waktu pastinya tidak ada yang tahu. Tanda-tandanya telah disebutkan dalam Al-Qur’an dan hadis nabi.

Selain itu, pada hari Jumat juga terdapat amalan yang keutamaannya luar biasa. Muslim yang membaca surah al-Kahfi pada hari Jumat akan dinaungi cahaya di antara dua Jumat. Sholawat juga menjadi amalan yang dianjurkan diperbanyak pada hari Jumat.

Terkait amalan Jumat, ulama besar KH Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul pernah menyampaikan amalan agar cepat kaya dari harta yang datang tak disangka. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rezeki Banyak untuk Beribadah

Abah Guru Sekumpul mengatakan, amalan Jumat agar harta datang tak disangka-sangka ini dari Sayyidina Annas saat minta doa kepada Nabi Muhammad SAW. Mendapat rezeki yang banyak agar semakin mudah dalam beribadah.

“Kata nabi, saya doakan mudah-mudahan kamu punya banyak anak dan sugih (kaya). Dapat anak yang sholeh dan duit banyak bisa untuk bersedekah,” demikian disampaikan Abah Guru Sekumpul, dikutip dari YouTube Mas Dedy Channel, Kamis (8/2/2024).

3 dari 4 halaman

Bacaan Amalan Jumat Agar Harta Datang Tak Disangka

Berikut bacaan amalan agar rezeki datang tak disangka-sangka yang disampaikan Abah Guru Sekumpul.

اَللّٰهُمَّ اَغْنِنِي بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ وَبِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ 

Allahumma aghninii bifadhlika amman siwaka wabi halalika an haromika.

“Barangsiapa membacanya di hari Jum’at 70 kali, tidak lebih tidak kurang, niscaya tidak sampai 2 minggu mendapat rezeki yang banyak, tak terduga dan sugih (kaya),” katanya.

Abah Guru Sekumpul mengatakan, amalan tersebut dibaca di hari Jumat. Terkait waktunya boleh dibaca pagi hari, selesai sholat Jumat, atau bahkan ashar, yang penting hari Jumat. Wallahu a’lam.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.