Sukses

Saat Penyanyi Dangdut Hamil Ngidam Gus Iqdam, Enggak Bahaya Ta?

Penyanyi dangdut hamil 8 bulan ngidam ngaji Gus Iqdam, berangkat dari rumah jam 5 sore

Liputan6.com, Jakarta - Nah lagi, lagi ada penyanyi dangdut yang ikut pengajian Gus Iqdam. Kalau yang kali ini lumayan berbeda memang.

Jika sekedar penyanyi dangdut ngaji bareng Gus Iqdam sudah biasa banget. Tapi kalau penyanyi dangdut, hamil, usia kehamilannya sudah masuk pada usia 8 bulan, pingin ngaji Gus Iqdam, jelas beda.

Wah gak bahayata? sudah hampir melahirkan masih rela jauh-jauh mendatangi pengajiannya Gus Iqdam. Ternyata perempuan hamil ini sedang ngidam ingin ikut pengajian Gus Iqdam.

Perempuan yang sehari-hari berprofesi sebagai penyanyi dangdut ini bernama Nia Kanza. Perjalanan dari rumahnya ke lokasi pengajian Gus Iqdam sekitar 1,5 jam. Bahkan ia rela menunggu berjam-jam demi bertemu idolanya.

Awal dialog dengan Gus Iqdam, perempuan iki mengaku gemetar. Padahal sebagai penyanyi sudah terbiasa dengan audiens yang berwarna dan banyak jumlahnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nia Kanza Gemetaran Ketemu Gus Iqdam

Mungkin karena ngidamnya terlaksana jadi bahagia sampai gemetaran.

"Kulo ndredeg gus," kata Nia Kanza.

Awalnya Gus Iqdam hanya asal menebak jika dirinya penyanyi, mungkin karena suaranya lumayan enak di dengar.

"Penyanyi to kamu?," tanya Gus Iqdam.

"Inggih penyanyi dangdut gus," jawab Nia.

3 dari 4 halaman

Tempuh Jarak 1,5 Jam

"Mulane suarane koyo kendang, ndang dut, ndang dut..," goda ayah Gus Novel ini.

Selanjutnya Gus Iqdam bertanya soal asalnya, yaitu dari Mbangsri,Guyangan, Jepara jarak tempuhnya ke lokasi pengajian sekitar satu jam setengah.

Ia megaku berangkat bersama ibu, kakak serta adiknya. Bahkan saat itu, adiknya turut mengabadikan momen kakaknya bisa dialog dengan Gus Iqdam, seperti unggahan TikTok @ragile_simbok04.

Mendengar jemaah Gus Iqdam penyanyi, pejabat Bupati yang saat itu hadir langsung minta lagu berjudul 'Pantun Janda', namun Nia Kanza menolaknya.

"Ampun to gus, Pak PJ Bupati badhe nyawer pinten," kata Nia.

Perempuan dan keluarganya ini berangkat dari rumahnya jam 5 sore, sampai lokasi selepas maghrib.

"Eh penyanyi kok tiba-tiba pingin ngaji kenapa?," tanya Gus Iqdam.

"Ini lagi hamil, ngidam pingin ngaji Gus Iqdam," jawab Nia.

4 dari 4 halaman

Boleh Nyanyi asal Tidak Joged

Awalnya, ia mengaku selama ini melihat Gus Iqdam menonton keseruan video di TikTok. Kekagumannya tambah memuncak saat bisa dialog langsung.

"Ketemu asline seru tambah nyueeni," kata Nia.

Untuk mencoba suara Nia, Gus Iqdam meminta dirinya untuk sholawatan. Namun permintaan sholawatan ditolaknya halus, mungkin takut mendapat bulyan netizen.

Gus Iqdam pun meyakinkan jika menyanyi tidak masalah, asal tidak jogedan. "Ora popo nyanyi, pokoke ora joged," kata Gus Iqdam.

Alih-alih mendapakan dukungan penonton, Gus Iqdam menawarkan pada penonton, yang akhirnya bernyanyilah Nia Kanza di pengajian. Dia mambawakan lagu Nemen yang dipopulerkan oleh penyanyi Happy Asmara, yang merupakan permintaan Gus Iqdam.

Ia sukses menyanyikan lagu tersebut, namun pada nada-nada tinggi, ia tak melahapnya dengan baik. Gus Iqdam menggodanya, jika suara tinggi khawatir melahirkan di tempat.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.