Sukses

Top 3 Islami: Kisah Seru Kolaborasi Gus Iqdam dan Slank, 2 Bidadari Pencuri Perhatian hingga Momen Romantis

Momen dahsyat terjadi di akhir tahun 2024. Pendiri Majelis Ta'lim Sabilu Taubah, Gus Iqdam tampil sepanggung dengan grup band legendaris, Slank

Liputan6.com, Jakarta - Momen dahsyat terjadi di akhir tahun 2024. Pendiri Majelis Ta'lim Sabilu Taubah, Gus Iqdam tampil sepanggung dengan grup band legendaris, Slank.

Momen ini tentu saja menjadi perhatian publik, tak semata para garangan ST Nyell dan Slankers.

Di kanal Islami Liputan6.com, rangkaian tulisan mengenai Gus Iqdam dan Slank ini merajai tiga artikel terpopuler.

Urutan pertama adalah cerita dua bidadari yang mencuri perhatian di panggung Gus Iqdam dan Slank. Selanjutnya, ada momen saat Gus Iqdam menyanyikan lagu romantis dan bikin Ning Nila salting.

Sementara, artikel ketiga yakni kumpulan potret Gus Iqdam dan Slank dalam pengajian Guse Garangan kolaborasi konser Slank.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Momen Luar Biasa di Konser Slank dan Gus Iqdam, 2 Bidadari Mencuri Perhatian di Atas Panggung

Kemana bidadariku pergi

Yang bisa menyelamatkanku

Seharusnya dia dari tadi

Sudah berada di sini

Malaikat di jiwa terbelenggu

Akal sehatku pun mati 

 

Band legendaris Slank punya lagi 'Bidadari Penyelamat' yang rilis pada tahun 1996 dalam album Minoritas yang merupakan karya Bimbim. Penggalan lagu di atas adalah lagu 'Bidadari Penyelamat'.

Pada lagu "Bidadari Penyelamat" ada harapan, yaitu harapan perubahan. Perubahan di kehidupan Bimbim sang pencipta.

Lagu ini pun menggambarkan kisah Bimbim, di mana saat itu pernah tidak sadarkan diri karena kecanduan narkotika. Masa kelam yang dialami Bimbim tersebut dijadikan inspirasi lagu ini.

Entah disadari atau tidak, ada yang luar biasa, saat konser Slank bersama pengajian Gus Iqdam di Wonodadi Blitar di pengujung tahun 2023 lalu, ada dua bidadari yang hadir dalam acara tersebut, bahkan dua bidadari tersebut mampu mencuri perhatian jemaah alias penonton. 

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Momen Romantis Gus Iqdam Nyanyi Lagu Slank Bikin Salting Ning Nila, Garangan Auto Baper

Momen pendakwah muda Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam nyanyi bareng Slank saat malam tahun baru 2024 mencuri perhatian. Aksi nyanyi lagu Slank "Ku Tak Bisa Jauh" itu sukses bikin salting (salah tingkah) istri Gus Iqdam, Ning Nila.

Momen tersebut terjadi dalam rangkaian pengajian Gus Iqdam di Wonodadi, Blitar pada 31 Desember 2023 malam. Tepatnya setelah pertunjukan kembang api malam tahun baru.

Gus Iqdam kemudian satu lagu Slank berjudul “Ku Tak Bisa” di panggung acara ditemani Ning Nila. Beberapa saat pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah ini menatap manis sang istri. Ning Nila pun terlihat salting (salah tingkah). Momen ini yang bikin baper garangan ST Nyell.

Garangan ST Nyell yang menyaksikan secara langsung di YouTube Gus Iqdam Official meramaikan fitur live chat. Banyak yang mengapresiasi dan menilai aksi Gus Iqdam-Ning Nila romantis. Aksi itu juga membuat Garangan ST Nyell baper.

“Guseee romantis,” tulis akun dengan nama Siti Saudah, dikutip Senin (1/1/2024).

“Adem lihat guse nyanyi,” kata Rahmawati.

“Guse nyanyi Ku Tak Bisa di samping Ning Nila,” tulis akun Elda El Saniey dengan emotikon hati.

“Podo baper,” tulis akun Tyan Andri.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Keren Poll, 5 Potret Gus Iqdam Main Drum dan Nyanyi Bareng Slank di Malam Tahun Baru

Ulama muda Muhammad Iqdam Kholid atau dikenal Gus Iqdam mengisi malam tahun baru 2024 dengan pengajian yang digelar di Wonodadi, Blitar, Jawa Timur, Ahad (31/12/2023) malam.

Konsep pengajian Majelis Ta'lim Sabilu Taubah (ST) kali ini berbeda. Panitia mengolaborasikan pengajian Gus Iqdam dengan konser musik damai Slank di momentum malam tahun baru 2024.

“Malam hari ini kita belajar bahwasanya untuk pergantian tahun tidak perlu kita bermaksiat, tapi dengan ngaji, dengan menyanyi bersama Slank. Alhamdulillah diri kita selamat, keluarga kita selamat,” ucap suami Ning Nila itu dikutip YouTube Gus Iqdam Official, Senin (1/1/2024).

“Perlu diketahui kita semua tidak memeriahkan tahun baru. Kita juga tahu kok dalam syariat tidak boleh, tapi kita (pengajian ini) agar tidak terjerumus dalam kemaksiatan. Terima kasih Slank, semoga Slank terus jaya, sukses,” lanjut Gus Iqdam.

Setelah Gus Iqdam menyampaikan nasihat-nasihat keagamaan, suami Ning Nila itu menjajal alat musik drum yang digunakan Slank. Ia juga nyanyi bareng Slank ditemani Ning Nila.

Ingin lihat momen Gus Iqdam main drum dan nyanyi?  Berikut Liputan6.com bagikan potret-potretnya.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.