Sukses

Top 3 Islami: Hadiah Umrah dan Jodoh untuk Viday Jemaah Mualaf Gus Iqdam, 6 Fase Perjalanan Manusia Usai Kiamat

Bahkan ada pula yang semula nonmuslim, masuk Islam dengan bimbingan langsung Gus Iqdam. Salah satunya adalah Bunga Kaviday Krisna Putri atau akrab dipanggil Viday

Liputan6.com, Jakarta - Seperti namanya, Majelis Ta'lim Sabilu Taubah, banyak orang yang menemukan hidayah dan bertobat di majelis yang dipimpin penceramah muda Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam ini.

Bahkan ada pula yang semula nonmuslim, masuk Islam dengan bimbingan langsung Gus Iqdam. Salah satunya adalah Bunga Kaviday Krisna Putri atau akrab dipanggil Viday.

Semula jemaah cantik ini seorang nonmuslim. Namun, setelah mendapat hidayah, dia berikrar masuk Islam dengan membaca dua kalimat syahadat dengan bimbingan langsung Gus Iqdam.

Menariknya, Viday langsung mendapat hadiah dibiayai umrah oleh jemaah lainnya. Kisah mualafnya Viday ini menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Rabu (27/12/2023).

Artikel kedua yang juga menuai perhatian pembaca masih tentang Viday, yakni janji Gus Iqdam mencarikan jodoh setelah dia masuk Islam.

Sementara, artikel ketiga yakni mengenai fase perjalanan berat manusia usai kiamat, sebelum memasuki alam akhirat.

Selengkapnya mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Mualaf Dibimbing Gus Iqdam, Viday Langsung Dapat Hadiah Umrah

Barakallah... Lika-liku kehidupan Bunga Kaviday Krisna Putri atau akrab dipanggil Viday sungguh berwarna. Jemaah cantik Gus Iqdam ini masuk Islam di Majelis Ta'lim Sabilu Taubah asuhan Gus Iqdam.

Kedatangannya di ST pusat sejak awal selalu menarik perhatian. Dari awal curhat rungkad karena tak direstui calon mertuanya, ditinggal cowoknya, niat log in, hingga mualaf di hadapan ribuan jemaah ST Nyell.

Akhirnya usai berikrar masuk Islam, Viday langsung dapat hadiah istimewa. Ia berkesempatan untuk umrah.

Saat hendak mengucapkan ikrar dengan membaca dua kalimat syahadat, Gus Iqdam sempat menanyakan alasan dirinya mantap masuk Islam.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Akhirnya Viday Jemaah Nonmuslim Log In di ST Pusat, Gus Iqdam Siap-siap Carikan Jodoh

Kabar bahagia datang dari markas Majelis Ta'lim Sabilu Taubah Pusat (ST Pusat) Blitar, Pondok Pesantren Mamba'ul Hikam 2, Karanggayam, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Salah satu jemaah nonmuslim Gus Iqdam yang viral, Bunga Kaviday Krisna Putri akhirnya 'log in' atau masuk Islam, Senin malam (25/12/2023).

Sebelumnya, diketahui Viday beragama Hindu.

Alasan perempuan cantik ini memeluk Islam ini bikin merinding. Ia mengungkapkan saat pengajian di markas pusat Sabilu Taubah.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. 6 Fase Perjalanan Berat Manusia Usai Hari Kiamat, Yaumul Barzakh hingga Yaumul Jaza

Yaumul akhir atau hari akhir atau hari kiamat kubra seringkali diartikan sebagai proses kehancuran alam semesta dan segala isinya.

Adapun beberapa ayat dalam Al-Qur'an menerangkan bahwa hari kiamat sebagai hari berakhirnya seluruh kehidupan di alam semesta dengan ditandai kebangkitan kembali orang yang telah mati dan dilakukannya penimbangan amalan selama hidup di dunia.

Hal ini seperti telah dijelaskan dalam Al-Qur'an surat Al Hajj ayat 7

وَأَنَّ ٱلسَّاعَةَ ءَاتِيَةٌ لَّا رَيْبَ فِيهَا وَأَنَّ ٱللَّهَ يَبْعَثُ مَن فِى ٱلْقُبُورِ

Wa annas-sā'ata ātiyatul lā raiba fīhā wa annallāha yab'aṡu man fil-qubụr

Yang berarti: "Dan sesungguhnya hari kiamat itu pastilah datang, tak ada keraguan padanya; dan bahwasanya Allah membangkitkan semua orang di dalam kubur."

Meskipun hari kiamat diartikan sebagai berakhirnya seluruh kehidupan di muka bumi, namun seluruh manusia masih harus melewati sejumlah fase atau urutan peristiwa untuk dapat mencapai surga maupun neraka. Hal ini disebut juga dengan kehidupan setelah hari akhir.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.