Sukses

Mualaf Dibimbing Gus Iqdam, Viday Langsung Dapat Hadiah Umrah

Viday mualaf, langsung dapat hadiah umrah, Masya Allah, luar biasa sekali hadiahnya

Liputan6.com, Jakarta - Barakallah... Lika-liku kehidupan Bunga Kaviday Krisna Putri atau akrab dipanggil Viday sungguh berwarna. Jemaah cantik Gus Iqdam ini masuk Islam di Majelis Ta'lim Sabilu Taubah asuhan Gus Iqdam.

Kedatangannya di ST pusat sejak awal selalu menarik perhatian. Dari awal curhat rungkad karena tak direstui calon mertuanya, ditinggal cowoknya, niat log in, hingga mualaf di hadapan ribuan jemaah ST Nyell.

Akhirnya usai berikrar masuk Islam, Viday langsung dapat hadiah istimewa. Ia berkesempatan untuk umrah.

Saat hendak mengucapkan ikrar dengan membaca dua kalimat syahadat, Gus Iqdam sempat menanyakan alasan dirinya mantap masuk Islam.

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Viday Temukan Kenyamanan

Sungguh membuat merinding alasannya, dalam banget rasanya. Viday mengatakan jika dirinya sudah menemukan kenyamanan.

"Karena saya sudah menemukan kenyamanannya di situ," kata Viday, diiringi urian air mata, sampai Gus Iqdam berkomentar tidak usah menangis, tidak usah terenyuh.

Saat menyatakan sudah nyaman, jemaah yang hadir tepuk tangan seolah memberikan energi bagi Viday.

"Viday ini dulu agamanya Hindu sering datang ke sini to, akhirnya beberapa waktu sering ke sini, tak tanya opo awakmu gak sir mlebu Islam sisan. Dereng gus-dereng. Oh yo wis ra popo, penting panggah ngaji. Alhamdulillah malam ini masuk Islam," kata Gus Iqdam.

3 dari 4 halaman

Gus Iqdam Siap Carikan Jodoh

Ada tanggung jawab yang dipikul oleh Gus Iqdam setelah Viday memeluk agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW ini. Apa tanggung jawab itu?

Dari sekian kali pertemuan, dengan kisah rungkadnya asmara Viday ini, Gus Iqdam memiliki tanggung jawab untuk mencarikan seorang jodoh untuk perempuan cantik ini.

"Dan saya Insya Allah bertanggung jawab, artinya bertanggung jawab, arep tak golekno bojo," kata Gus Iqdam yang artiny akan mencarikan jodoh untuk Viday.

Mendengar ungkapan akan mencarikan jodoh, para garangan langsung geger geden, seolah Gus iqdam akan menjodohkan Viday dengan para garangan.

Lalu Gus Iqdam menghentikan angan-angan garangan untuk dapatkan Viday. "Ora usah ramai, ora usah ngacung, jelas udu kowe, jelas udu kowe," kata Gus Iqdam kepada jemaahnya.

Tak berselang lama setelah beristighfar Gus Iqdam menuntun Viday, dan prosesi ikrar tersebut berjalan lancar. Alhamdulillah.

 

4 dari 4 halaman

Dapat Umrah dari Youtuber Pak Purnomo Belajar Baik

Malam itu setelah mualaf Viday langsung dapat hadiah umrah dari Pak Purnomo sosok youtuber yang dikenal dengan 'polisi belajar baik'.

"Saya tadi datang sekeluarga ke sini, saya kepingin memberikan hadiah umrah gus, kepada salah satu jemaahnya Gus Iqdam, yang yatim piatu, yang hafiz Qur'an. Namun, karena barusan saya lihat ada yang mualaf, Insya Allah saya kasih hadiah umrah Gus," kata Purnomo.

"Wah Dey, piye Dey, penak to melu grup kene. Mas Rony to bene e, mas Roni. Ora Pak Rony guyon," ujar Gus Iqdam kepada Viday, sembari meledek salah satu jemaah bernama Roni yang nonmuslim, dan sangat akrab dengan Gus Iqdam ini.

"Benar Viday diumrahkan," tanya Gus Iqam kepada Pak Purnomo, memastikan karena seperti setengah percaya, lantaran baru mualaf, langsung dapat hadiah umrah.

"Iya Gus, kita umrahkan, rencananya berangkat bulan dua (Februari 2024) Gus," kata Pak Purnomo, seperti diunggah di akun TikTok @bangirul.

"Piye Dey, mangkat yo, bulan dua, berani gak kamu? Itu harus bulan dua ya," kata Gus Iqdam.

Oleh Pak Purnomo disebutkan, jika dirinya sedang membuat promo umrah bersama Pak Purnomo Belajar Baik.

"Dey mangkat yo. Berani yo, umrah wis gak popo, diniati," kata Gus Iqdam.

Tak banyak kata yang keluar dari bibir Viday, yang tampak raut wajah bahagia, dan seperti tidak percaya dengan hadiah umrah tersebut. Namun, tampak Viday beberapa kali menganggukkan kepala saat Gus Iqdam menanyakan keberaniannya untuk berangkat umrah.

Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.