Sukses

Kekaguman BCL Istri Baru Tiko Aryawardhana dengan Komunitas Islam Korea

Bunga Citra Lestari atau BCL memerankan Rania dalam film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea. Selama syuting di Negeri Ginseng, BCL memiliki banyak cerita menarik terutama tentang komunitas Islam di Korea. Ia pun kagum dengan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris sekaligus penyanyi Bunga Citra Lestari atau yang akrab disapa BCL resmi menjadi istri Tiko Aryawardhana. Pernikahan keduanya berlangsung di Amanikila, Bali pada Sabtu, 2 Desember 2023 dan hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat.

BCL menikah lagi setelah suaminya, Ashraf Sinclair meninggal dunia tiga tahun lalu. Ibunda Noah Sinclair ini memilih membuka hati kembali dengan menerima lamaran Tiko Aryawardhana.

Jauh sebelum menikah lagi dengan Tiko dan statusnya masih bersama Ashraf, BCL pada 2016 pernah memerankan Rania dalam film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea. Sesuai latarnya, lokasi syuting film ini berlangsung di Korea.

Selama menjalani syuting film tersebut, BCL memiliki banyak cerita menarik tentang Negeri Ginseng, terutama soal populasi muslimnya. Menurut BCL, meskipun Islam di Korea minoritas, tapi solidaritas sesama muslimnya tinggi. Sebagaimana di Indonesia, acara-acara kajian keislaman juga banyak diselenggarakan di Negeri Ginseng. 

"Tidak begitu besar populasinya. Dari yang kecil populasinya itu jadi mualaf itu ingin yah. Mereka mempelajari Islam seperti apa, kalau pengetahuannya sebenarnya lebih besar disana ketimbang kita," kata BCL di Kampus Universitas Indonesia, kawasan Depok, Jawa Barat, Jumat (10/6/2016), dikutip dari Fimela.com, Selasa (5/12/2023).

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kagum dengan Perjuangan Muslim Korea

Kegiatan-kegiatan komunitas muslim Korea memiliki keunikan sendiri. Oleh karenanya, beberapa aktivitas muslim di sana dimasukkan ke dalam film yang disutradarai Guntur Soeharjanto ini.

"Karena di sana kecil, jadi masjid dan komunitasnya itu kegiatannya mengenai muslim. Bagaimana membuat acara dan berkumpul di masjid yang masuk ke dalam film ini. Makanya kita sertakan dalam film ini," tutur BCL.

BCL mengaku kagum dengan perjuangan umat Islam di Korea. Menurutnya, keinginan mereka untuk tahu dan mengamalkan ajaran agama begitu besar.

"Aku melihatnya, wow. Walaupun populasi tidak besar muslim, tapi mereka benar-benar mempelajari yah dan menyebarkan lagi Islam di sana lalu mengurusi masjid," ujar BCL.

3 dari 3 halaman

Sinopsis Film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea

Mengutip kanal Showbiz Liputan6.com,Rania Samudra (Bunga Citra Lestari) berangkat ke Baluran, Jawa Timur,  dengan membawa satu misi dari sang ayah. Di tempat orangtuanya jatuh cinta ini, ayah Rania memintanya untuk melakukan sebuah pencarian. Namun yang ditemukan jilbaber petualang ini di tempat tersebut, malah seorang fotografer asal Korea yang agak kurang santun, Hyung Geun (Morgan Oey).

Hyung Geun dan temannya Alvin (Ringgo Agus Rahman), lantas meminta Rania menemaninya menjadi pemandu di Kawah Ijen, Rania pun ketinggalan bis pulang. Malangnya, di hari yang sama sang ayah meninggal dunia.

Rania yang berduka, memutuskan untuk mengakhiri petualangannya. Namun sekonyong-konyong muncul sebuah undangan untuk Rania, mengenai residensi penulisan ke Korea Selatan, tempat Hyung Geun berada. Sementara seorang lelaki lain yang telah klop dengan keluarga Rayni, Ilhan (Giring Ganesha), tengah menunggu hati perempuan itu.

Lantas, siapa lelaki pilihan Rania? Anda dapat menyaksikan film ini di Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.