Sukses

Kisah Garanganwati ST Nyell Tulen, 22 Kali Bolak-Balik Nganjuk-Blitar Demi Pengajian Gus Iqdam

Sosok Istimewa di Majelis Ta'lim Sabilu Taubah, Nganjuk-Blitar 150 Km Tetap Ditempuh Demi Ngaji

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang keren dengan jemaah perempuan dari Majelis Ta'lim Sabilu Taubah ini. Dia benar-benar sosok jemaah Gus Iqdam yang istiqamah.

Tidak ditanya nama seperti biasanya, perempuan ini ditanya alamatnya, ternyata alamatnya Nganjuk, ia bersama 10 rombongan datang menggunakan kendaraan pribadi.

Jemaah perempuan satu ini bisa dikasih predikat ST Nyell tulen. Bagaimana tidak nyell, dia sudah ngaji bersama Majelis Ta'lim Sabilu Taubah sudah 22 kali.

Karena itu, garanganwati satu ini sudah puluhan kali bolak-balik Nganjuk-Blitar demi mengikuti pengajian Gus Iqdam secara rutin.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jarak Nganjuk Blitar Bolak balik 150 Km

Padahal jarak Nganjuk dengan Blitar terhitung cukup jauh, sekitar 76 kilometer sekali jalan. Bisa dibayangkan pulang pergi harus menempuh 150 kilo meter lebih.

Namun karena keinginan dan keistoqomahaan ngaji ini, berapapun jaraknya akan tetap ditempuh.

Saat ditanya motivasi datang ke majelis tersebut dengan selalu diiringi tawa ibu yang tak diketahui namanya ini, ernyata ingin bertemu Badol, vokalis hadroh ST Pusat, dan Bagus, yang katanya ingn dijadikan mantu.

3 dari 3 halaman

Perempuan Ini Dapat Banyak Hadiah dari Gus Iqdam

"Pingin tak pek mantu," kata perempuan yang selalu tertawa ini, seperti ditayangkan dalam video TikTok akun @Sam Butul2.

Dalam kesempatan tersebut, ibu ini mendapatkan banyak hadiah dari Gus Iqdam, mulai dari uang, susu, hingga kaos bertuliskan 'mbiyen konco nyanyi, saiki konco ngaji'.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.