Sukses

Dahsyat! Pengajian Gus Iqdam di Pendopo Soimah Disebut Dihadiri Jemaah Terbanyak di Indonesia

Jemaah pengajian Gus Iqdam di rumah Soimah mencapai radius 10 km dan disebut sebagai pengajian dengan jumlah jemaah terbanyak di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Pengajian yang menghadirkan dai NU Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam di kediaman artis Soimah Pancawati atau Soimah disebut pengajian dengan jemaah terbanyak.

Pengajian dalam rangka haul keluarga artis Soimah di Pendopo Tulungo milik Soimah di Sewon, Bantul tersebut masih menjadi trending di laman TikTok.

Warganet berebut mengunggah video pengajian Gus Iqdam di Pendopo Soimah tersebut. Tak aneh jika pernak-pernik pengajian itu berkali-kali menempati for your page (FYP) TikTok dan masih menjadi pembahasan warganet meski telah berlalu.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengajian dengan Peserta Terbanyak

Bahkan pengajian ini disebut-sebut dengan peserta terbanyak di Indonesia. Di mana sepanjang Jalan Imogiri Barat, Sewon, Bantul menjadi lautan manusia. Mereka bersemangat mengikuti pengajian.

Dahsyatnya, peserta pengajian itu tersebar hingga radius 10 kilometer, padahal pendopo milik Soimah ini ukurannya sdah cukup besar.

Guse garangan ini sampai terharu melihat antusiasme pengajian. Tetesan air mata tak terbendung lagi.

 

3 dari 3 halaman

Air Mata Gus Iqdam

Nalika mahalul qiyam air mata saya tidak bisa terbendung air mata. Ya Allah iki ngaji acara, haul tiyang sepuh Mas Koko dan Mbak Soimah, tetapi yang datang banyak sekali, bahkan rela berangkat pagi, siang sore,” ucap Gus Iqdam.

Sekali lagi, membludaknya jemaah, pesertanya mencapai radius sekitar 10 kilometer dari titik venue utama pengajian di Pendopo Tulungo milik Soimah. Gus Iqdam sendiri mengaku senang hadir di pengajian di Jogja tersebut.

“Saya masih trenyuh, ini tadi Bapak Kapolres ngabari saya. Radius jamaah malam ini 10 kilometer, 10 kilometer. Di tempat ini sudah penuh, padahal kulo nek ninggali ten YouTube tempat mbak Soimah ini sudah sudah lebar, jeh ga sedeng masih luber di jalanan 10 kilometer, semoga yang hadir ahli surga,” katanya.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.