Sukses

Jemaah Cantik Ini Bikin Galau Gus Iqdam, Kenapa? Begini Ceritanya

Jangan sampai jemaah putra ganggu jemaah putri Sabilu Taubah, bisa fatal akibatnya. Ini ancaman Gus Iqdam.

Liputan6.com, Jakarta - Jemaah bernama Salma asal Kediri ini cukup menuai perhatian, karena parasnya yang cantik. Bahkan, Gus Iqdam sampai khawatir jika ada garangan yang sampai mengganggunya.

Gus Iqdam sangat tidak terima jika sampai ada jemaah putri sampai diganggu jemaah laki-laki. Gus Iqdam sampai mengancam garangan jika sampai ada yang ganggu jemaah perempuan.

"Nek wis dadi jemaahku, iki tanggung jawabku. Ada apa-apa jadi musuhku. Aku gak ikhlas, kalau ada yang ganggu. Cantik atau gak, janda atau bukan sampai gak aman di jalan, apalagi yang mengganggu justru jemaah laki-laki, tak cari tak rajang manuke (disunat)," kata Gus Iqdam seperti ditayangkan di TikTok akun @paijone klepu.

Kegalauan Gus Iqdam ini cukup beralasan. Sebab, seorang perempuan memang berisiko menjadi korban kejahatan. Terlebih, jika melakukan perjalanan jarak jauh pada malam hari sendirian.

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salma 4 Kali Ikut Pengajian Gus Iqdam

Perempuan asal Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri ini sudah empat kali datang ke pangajian Gus Iqdam. Kali ini datang dia sendiri ke pengajian dan pulang larut malam sehingga Gus Iqdam khawatir.

"Lho dari Kediri berangkat sendiri? Nanti gak usah pulang Kediri, tidur di tempatnya temannya saja," ujar Gus Iqdam yang mengkhawatirkan keselamatan jemaahnya.

"Lho ternyata sampai empat kali ikut pengajian, rumahmu itu jauh, apa yang kamu senangi dari pengajian ini. Rumahmu Semen itu jauh loh ya," tanya Gus Iqdam.

3 dari 3 halaman

Testimoni Salma

"Pengajiane njenengan pembawaannya itu asyik, mudah diterima sama anak muda seperti kami," ujar Salma menyebutkan alasannya.

"Wooh sepurane, iki sepurane, bedo kelas awake dhewe bos. Sepurane pengajianku kadang gak penak, keliru-keliru, sepurane," ujar Gus Iqdam meledek para garangan.

Di sesi akhir, Gus Iqdam masih mengkhawatirkan kondisi Salma sampai menanyakan jika Salma setiap pulang pengajian aman dan gak ada yang mengganggunya.

"Inggih gus, aman, tidak ada yang ganggu," ungkapnya.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.