Sukses

30 Ucapan Hari Santri Nasional 22 Oktober, Penuh Harapan dan Sarat Makna

Ucapan hari santri nasional 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober. Waktu ini dipilih karena berkaitan dengan salah satu peristiwa penting yaitu ketika Pahlawan Nasional KH Hasyim Asy'ari mengeluarkan seruan "Resolusi Jihad".

Seruan itu bertujuan untuk menggerakkan seluruh umat Islam untuk berjuang melawan penjajah pada tahun 1945. Tujuan dari peringatan Hari Santri Nasional ini tidak lain adalah untuk menghargai dan mengenang jasa serta peran santri bagi Indonesia.

Pada tahun 2023 ini, Hari Santri Nasional memasuki peringatan ke-8 dengan mengusung tema "Jihad Santri Jayakan Negeri". Hal ini dapat dimaknai sebagai ajakan bagi para santri untuk terus berjuang membangun kejayaan negeri dengan semangat jihad intelektual di era transformasi digital.

Pada momen yang berharga ini, kita dapat turut memeriahkannya dengan cara membagikan ucapan Hari Santri Nasional kepada keluarga, sanak-saudara kolega ataupun diunggah pada laman media sosial.

Dirangkum dari laman bola.com, berikut 30 ucapan Hari Santri Nasional 22 Oktober, penuh harapan dan sarat makna.

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Hari Santri Nasional 22 Oktober

1. "Semoga para santri dapat selalu berjuang demi memperkuat jiwa ke-Islaman dan ke-Indonesiaan untuk membela Negara Kesatuan Republik Indonesia, Selamat Hari Santri 22 Oktober!"

2. "Mari kita berjuang bersama para santri untuk mendedikasikan tenaga dan pikiran yang tujuannya untuk kemajuan Indonesia tercinta. Selamat Hari Santri 22 Oktober."

3. "Selamat memperingati Hari Santri 22 Oktober, semoga para santri dapat selalu berada di depan dalam jalan dakwahnya demi membela agama dan negeri."

4. "Selamat Hari Santri 22 Oktober! Kreasi santri untuk NKRI."

5. "Selamat Hari Santri 22 Oktober. Santri kreatif dan cerdas untuk membangun bangsa."

6. "Menjadi santri adalah satu di antara jalan yang ditempuh dalam upaya memperbaiki akhlak pribadi dan akhlak bangsa. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober!"

7. "Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober. Santri bertumbuh, berdaya, dan berkarya."

8. "Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober. Berdaya menjaga martabat kemanusiaan!"

9. "Selamat memperingati Hari Santri Nasional 22 Oktober. Maju terus santri Indonesia!"

10. "Kami, para santri, siap memberikan kontribusi untuk bangsa dan negara. Selamat merayakan peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober."

3 dari 4 halaman

Ucapan Hari Santri Nasional 22 Oktober

11. "Santri Nasional, identitas Nusantara. Ikhlas mengabdi untuk umat. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober."

12. "22 Oktober Hari Santri Nasional. Santri cermin Islam Nusantara. Dari santri, untuk negeri. Selamat Hari Santri Nasional 2023."

13. "Mari memanjatkan doa dan harapan di Hari Santri Nasional 22 Oktober, semoga santri Indonesia terus maju dan melahirkan pemimpin-pemimpin hebat."

14. "Selamat memperingati Hari Santri Nasional 22 Oktober. Mari kita jadikan peringatan ini sebagai langkah santri berkontribusi pada bangsanya sendiri."

15. "Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober. Mari kita isi kegiatan Hari Santri dengan kegiatan-kegiatan positif."

16. "Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober, semoga para santri di Indonesia selalu dapat memberi dedikasi terbaik untuk agama, bangsa, dan negara tercintanya."

17. "Peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober seyogyanya sebagai pengingat bahwa para santri punya andil besar dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia, teruslah berjuang di jalan dakwah untuk memelihara persatuan dan kerukunan Tanah Air. Selamat Hari Santri Nasional 2023!"

18. "Selamat memperingati Hari Santri Nasional 22 Oktober untuk seluruh masyarakat Indonesia, khususnya para santri."

19. "Selamat memperingati Hari Santri Nasional 22 Oktober, semoga semuanya menjadi santri yang memiliki pengetahuan yang luas dan mampu menjaga martabat kemanusiaan."

20. "Anakku adalah seorang santri. Semoga kamu senantiasa menjadi anak yang berbakti pada orang tua. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober, ya anakku."

4 dari 4 halaman

Ucapan Hari Santri Nasional 22 Oktober

21. "Hari Santri mengingatkan kita pada Resolusi Jihad yang dicetuskan oleh KH Hadratus Syekh KH Hasyim Asy'ari. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober."

22. "Semangat santri, semangat persatuan dalam kesederhanaan. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober!"

23. "Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober. Semoga perjalanan ilmu dan kebaikan selalu menyertai semua santri di hari yang bahagia ini."

24. "Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober. Semoga semangat perjuangan pendahulu kita untuk merebut kemerdekaan senantiasa tetap tumbuh dan berkembang di setiap jiwa dan hati santri."

25. "Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober. Semoga apa yang menjadi harapan diperingati Hari Santri Nasional ini dapat dilakukan dengan baik demi terciptanya negara yang maju."

26. "Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober! Mari kita wujudkan Islam yang sejuk dan cinta damai dalam kehidupan sehari-hari."

27. "Melalui peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober ini mari berdoa semoga para santri terus tumbuh dan berkarya."

28. "Santri dan Al-Qur'an adalah dua sisi mata uang yang selamanya menyatu. Bahagia selalu bangsa ini memilikinya. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober."

29. "Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober, teruslah jadi penjaga tradisi keutuhan NKRI yang bertoleransi."

30. "Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober, santri mandiri adalah masa depan penggerak peradaban Nusantara."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.