Sukses

Momen Kaesang Dengar Azan Magrib dan Batalkan Puasa saat Konferensi Pers dengan Prabowo

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep meminta waktu sejenak untuk membatalkan puasa saat sesi konferensi pers di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep meminta waktu sejenak untuk membatalkan puasa saat sesi konferensi pers di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2023).

Momen itu terjadi ketika Kaesang menjawab pertanyaan dari salah satu wartawan terkait apa yang membedakan kunjungannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

"Semuanya sama-sama ingin masa depan Indonesia maju,” jawab Kaesang singkat seperti dilihat dari tayangan YouTube MerdekaDotCom.

Mendengar suara adzan Maghrib, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu berhenti sejenak dan meminta izin untuk membatalkan puasa.

“Bentar ya, Maghrib. Saya batalin puasa dulu,” pinta Kaesang.

Tak lama kemudian, seseorang yang hadir saat konferensi pers tersebut memberikan minum kepada Kaesang. Suami Erina Gudono itu pun langsung minum sambil duduk. Kaesang kembali berbicara setelah adzan Maghrib selesai.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertemuan Kaesang dengan Prabowo

Seperti diketahui, Kaesang Pangarep mendatangi kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor IV, Kamis (12/10/2023). Kaesang tiba di kediaman Prabowo sekitar pukul 17.00 WIB.

Putra bungsu Presiden Jokowi itu disambut dengan alunan lagu-lagu nasional denga iringan drum band yang sudah disiapkan di halaman rumah Prabowo.

Setibanya di Kertanegara, Kaesang salim dengan membukukan badan ke Prabowo. Keduanya pun tertawa lepas sejenak sambil menyapa awak media.

Kemudian Prabowo mengajak Kaesang masuk ke dalam rumahnya. Pertemuan antarketua partai itu digelar secara tertutup.

3 dari 3 halaman

Isi Pertemuan Kaesang-Prabowo

Mengutip kanal News Liputan6.com, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan pertemuan dengan Ketum PSI Kaesang Pangarep berlangsung serius tapi santai alias sersan.

"Tadi di dalam itu suasananya sersan, serius dan santai. Ya kita bicara suasana kita cocok, kita ingin suasana riang gembira dan sebagainya," kata Prabowo di Kertanegara, Kamis (12/10/2023).

Namun, Prabowo mengaku tidak ada pembahasan mengenai sosok cawapres Prabowo ataupun pernyataan dukungan resmi ke Prabowo. "Tadi belum dibicarakan tentang calon wakil presiden, belum dibicarakan," katanya.

Prabowo berharap dukungan PSI segera dukungan resmi, sebab menurut Prabowo PSI memiliki kader muda dan diyakini memberi kontribusi besar di kancah politik.

"PSI kita anggap partai penuh harapan banyak anak muda, banyak tokoh-tokoh yang berkualitas dan saya kira pasti mereka akan kontribusi yang besar dalam politik kita," kata Prabowo.

Sementara itu, Kaesang mengungkapkan pertemuan dengan Prabowo adalah pertemuan setara yakni ketum dan ketum.

"Tadi beliau juga bilang, 'Keluar ya saya memang menteri, kamu anaknya Presiden, tapi kita di sini sama. Sama-sama ketua umum partai di Indonesia'," ujarnya.

Kaesang juga memuji Gerindra yang mendukung dan mendoakan PSI masuk parlemen tahun depan.

"Ya mungkin kalau Pak Ketua Umum Gerindra partainya sudah nomor dua sekarang. Kalau kami kan belum masuk parlemen, tapi beliau tadi bilang, 'Belum, Insyallah nanti kamu masuk di 2024 nanti'," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.