Sukses

Top 3: Munculnya Perempuan Al-Mutabarrijat Tanda Kiamat Sudah Dekat, Viral Foto-foto Gus Iqdam Remaja

Salah satu tanda kiamat yang jarang diketahui adalah munculnya perempuan al-mutabarrijat? Pertanyaannya, siapa saja yang disebut sebagai perempuan al-mutabarrijat? Selengkapnya simak Top 3 Islami

Liputan6.com, Jakarta - Kiamat atau hari akhir adalah sebuah keniscayaan. Ada kiamat kubra, ada pula sughra. Kiamat sughra yakni ketika makhluk mengalami kematian.

Sementara, kiamat kubra adalah kiamat besar, yakni ketika seluruh makhluk mati terkecuali yang dikehendaki-Nya. Kiamat kubra juga merupakan akhir semesta.

Tak ada seorangpun yang mengetahui kapan kiamat akan terjadi. Hanya saja Allah SWT telah memberi petunjuk mengenai tanda-tanda kiamat, baik melalui Al-Qur'an maupun Nabi Muhammad dalam hadis-hadisnya.

Salah satu tanda kiamat yang jarang diketahui adalah munculnya perempuan al-mutabarrijat? Pertanyaannya, siapa saja yang disebut sebagai perempuan al-mutabarrijat?

Artikel mengenai penjelasan perempuan al-mutabarrijat ini menjadi artikel yang paling menyita perhatian pembaca kanal Islami Liputan6.com, Senin (18/9/2023).

Dua artikel lain yang tak kalah menarik adalah foto-foto Gus Iqdam saat remaja dan jadwal Maulid Nabi 2023 ini.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Munculnya Perempuan Al-Mutabarrijat Tanda Kiamat Sudah Dekat, Siapa Mereka?

Kiamat merupakan rahasia Allah SWT yang sudah pasti adanya, namun hanya Da-lah yang mengetahui kapan datangnya kiamat. Meskipun begitu, di dalam Al-Qur’an sendiri telah dijelaskan mengenai tanda-tanda datangnya kiamat. 

Di antaranya, munculnya imam mahdi, munculnya dajjal, hadirnya Ya'juj dan Ma'juj, dan masih banyak lainnya. Selain itu, salah satu tanda yang menunjukkan kiamat semakin dekat adalah banyaknya perempuan al-mutabarrijat.

Lalu, siapakah yang dimaksud dengan perempuan al-mutabarrijat? Melansir dari laman dream.co.id, dikutip dari kitab Syekh Mahmud Al-Mishri, Rihlah Ila Ad-Dar Al-Kahirah, bahwa salah satu tanda kiamat segera datang adalah munculnya orang-orang yang berpakaian tetapi telanjang. 

Bahkan Rasulullah SAW juga memberitahukan bahwa perempuan yang dimaksud seperti itulah yang nantinya akan menjadi penghuni neraka. Di mana ia tidak istiqomah dengan hijabnya dan terus-menerus seperti itu.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Foto-foto Transformasi Gus Iqdam Remaja hingga Dewasa, Mempesona Sejak Belia

Nama mubaligh muda Muhammad Iqdam Kholid makin dikenal luas. Pria muda yang karib disapa Gus Iqdam ini berdakwah di penjuru tanah air dan bahkan luar negeri.

Jemaah, penggemar dan fans-nya begitu setia menunggu tiap pengajiannya. Majelisnya selalu diikuti oleh puluhan ribu orang.

Tak hanya di dunia nyata, Gus Iqdam ternyata juga populer di media sosial. Bahkan, boleh dibilang, medsos-lah yang turut mendongkrak popularitasnya.

Segala hal tentang Gus Iqdam terus diburu jemaah dunia maya alias warganet. Misalnya, foto-foto Gus Iqdam.

Akhir-akhir ini, beredar foto masa remaja Gus Iqdam. Foto ini segera saja viral dan banyak bersliweran di berbagai linimassa, dikemas dengan berbagai cara kreatif.

Berikut ini adalah foto-foto Gus Iqdam, yang sedikit banyak memperlihatkan transformasi Gus Iqdam sejak remaja hingga dewasa. Ternyata, Gus Iqdam memang ganteng dan mempesona sejak belia.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. 12 Rabiul Awal 1445 H Jatuh Tanggal Berapa Masehi? Ini Jadwal Maulid Nabi 2023

Terdapat perbedaan pendapat mengenai tanggal kelahiran Nabi Muhammad SAW. Namun, mayoritas ulama sepakat bahwa Rasulullah SAW lahir pada hari Senin, tanggal 12 Rabiul Awal tahun Gajah. 

Hingga kini, setiap tanggal 12 Rabiul Awal umat Islam di berbagai belahan dunia merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Peringatan hari kelahiran manusia agung ini dikenal dengan Maulid Nabi.

Untuk merayakan Maulid Nabi, seorang muslim penting mengetahui 12 Rabiul Awal bertepatan tanggal berapa dan hari apa dalam kalender Masehi. Mengingat terdapat perbedaan setiap tahunnya antara kalender Hijriyah dengan Masehi.

Jika mengacu pada kalender 1445 H yang diterbitkan Kementerian Agama Republik Indonesia, 1 Rabiul Awal 1445 H jatuh pada hari Ahad, 17 September 2023. Dengan demikian, 12 Rabiul Awal 1445 H atau peringatan Maulid Nabi tahun ini bertepatan dengan hari Kamis, 28 September 2023.

Dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2023, tanggal 28 September 2023 adalah hari libur untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.