Sukses

Top 3 Islami: Kisah Gus Dur Temukan Rumah Syekh Melalui Mimpi, Hijab Putri Ariani yang Lolos Final America's Got Talent

Kisah kewalian Gus Dur yang menemukan rumah seorang Syekh melalui mimpi menjadi artikel yang paling menyita perhatian pembaca kanal Islami Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Sosok fenomenal Presiden ke-4 RI sekaligus Ketua Umum PBNU tiga kali berturut-turut, KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur memiliki daya magnet luar biasa. Bahkan, daya tarik itu makin terasa besar sejak wafatnya pada 2009 lalu.

Segala hal tentang Gus Dur selalu menarik disimak. Misalnya, kisah kewaliannya. Gus Dur, oleh umat Islam, terutama nahdliyin diyakini memang bukan ulama biasa. Dia adalah wali.

Kisah kewalian Gus Dur yang menemukan rumah seorang Syekh melalui mimpi menjadi artikel yang paling menyita perhatian pembaca kanal Islami Liputan6.com. Bagaimana tidak, Gus Dur tidur saat menuju rumah Syekh, saat di sopirnya juga tidak tahu di mana rumah sang syekh.

Kemudian, ada lagi kisah bandelnya Gus Dur sewaktu kecil sehingga pernah satu ketika diikat oleh ayahnya di tiang bendera.

Sementara, artikel ketiga adalah aksi Putri Ariani di America's Got Talent yang membuatnya melaju ke babak final. Seperti biasa, Putri mengenakan hijab.

Mari simak selengkapnya di Top 3 Islami.

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kisah Unik Kewalian Gus Dur, Temukan Rumah Syekh Melalui Mimpi

KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur adalah cucu KH Hasyim Asy'ari, pendiri NU. Dia juga merupakan putra ulama besar, KH Wahid Hasyim.

Gus Dur kemudian menjadi Ketua Umum PBNU dan juga Presiden ke-4 RI.

Bagi umat Islam, terutama kalangan Nahdliyin, Gus Dur tak sebatas kiai alim. Dia juga merupakan seorang wali.

Cukup banyak bukti yang menunjukkan kewalian Gus Dur. Salah satunya adalah kisah unik Gus Dur menemukan rumah seorang syekh melalui mimpi bertemu dengan sang tuan rumah.

Ada idiom, seorang wali akan mengenali wali lainnya. Maka, pertemuan Gus Dur dan sang syekh melalui mimpi yang berlanjut ke alam nyata. Berikut kisahnya.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Kisah Gus Dur Kecil Diikat di Tiang Bendera karena Saking Bandelnya

Nama Gus Dur amat populer di Indonesia dan bahkan juga luar negeri. KH Abdurrahman Wahid, nama panjangnya, adalah presiden ke-4 RI.

Gus Dur juga pernah mengemban amanah prestisius, Ketua Umum PBNU. Tak hanya sekali, Gus Dur merupakan ketum tiga kali berturut-turut.

Gus Dur merupakan sosok yang cerdas. Dia mampu melihat sesuatu dengan beragam perspektif. Maklum, Gus Dur juga menguasai berbagai bidang ilmu sekaligus.

Masa kecil Gus Dur juga spesial. Dia bocah nakal, tapi cerdas.

Saking nakalnya, satu ketika Gus Dur sampai diikat di tiang bendera oleh ayahnya, KH Wahid Hasyim. Berikut ini adalah potret masa kecil Gus Dur sebagaimana ditulis oleh Aros, mahasantri di Ponpes Tebuireng, dikutip dari laman tebuireng.online.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3.Aksi Putri Ariani Tampil Berhijab di Semifinal America's Got Talent 2023

Putri Ariani sukses tampil memukau di Semifinal America’s Got Talent 2023 pada Selasa (5/9/2023) pukul 17.00 waktu Los Angeles atau Rabu (6/9/2023) pukul 07.00 WIB. Aksinya di ajang bergengsi ini mendapat pujian, tak terkecuali dari masyarakat Indonesia.

Selain penampilannya yang bikin takjub, gaya busana Putri Ariani di ajang tersebut juga disorot. Kali ini Putri Ariani mengenakan cape gown bernuansa beige yang didominasi sentuhan payet.

Gaun Putri dilengkapi aksen ekor panjang berpayet. Tambahan hijab dengan warna senada membuat penyanyi asal Kampar, Riau itu semakin tampil berkilau dengan payet penuh.

Di panggung semifinal AGT 2023, wanita muslim ini mengawali penampilannya dengan memainkan piano. Venue semifinal dibuat gelap dan sorotan lampu tertuju pada Putri.

Putri tampil maksimal dengan menyanyikan lagu "I Still Haven't Found What I'm Looking For" milik U2. Para penonton memberikan tepuk tangan di penghujung penampilannya. Putri juga mendapat standing ovation dari keempat juri AGT 2023, yakni Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel, dan Sofia Vergara.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.