Sukses

Habib Ja'far Al-Hadar, Pendakwah Muda Asal Jawa Timur Punya Banyak Penggemar

Sosok Habib Ja'far dikenal karena mampu menyampaikan materi yang dianggap berat menjadi ringan dan mudah dipahami.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Habib Husein Ja'far Al-Hadar tengah popuker di kalangan masyarakat maupun selebriti tanah air.

Sosok Habib Ja'far dikenal karena mampu menyampaikan materi dakwah yang dianggap berat menjadi ringan dan mudah dipahami.

Bahkan, materi agama yang disampaikannya mampu didengar dan dipahami oleh orang awam. Dalam perjalanan dakwahnya, Habib Ja'far banyak berinteraksi dan berbincang dengan berbagai kalangan.

Termasuk kalangan artis melalui podcast atau konten yang ditayangkan. Banyak video-video dakwahnya yang beredar di media sosial bahkan menjadi viral. 

Selain berdakwah, Habib Jafar juga dikenal sebagai konten kreator. Ia bahkan punya kanal YouTube Jeda Nulis dengan 1,2 M subscriber. 

Bahkan, belum lama ini Habib Ja'far melakukan kolaborasi konten dengan Nex Carlos. Seorang kreator dan youtuber yang sering mengulas ragam kuliner nusantara. 

Sosok Habib Ja'far memiliki banyak penggemar, terutama kalangan muda. Baik dari kalangan artis maupun masyarakat biasa. 

Akun Instagramnya bahkan sudah memiliki 2.3 juta follower. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Habib Ja'far

Dilansir dari Dream.co.id, beberapa fakta menarik tentang Habib Husein Ja'far Al-Hadar: 

Asal Bondowoso

Habib Jafar merupakan pria asli Bondowoso, Jawa Timur. Dia berdarah Madura yang juga memiliki garis keturunan Nabi Muhammad SAW. Saat ini usianya 34 tahun.

Pendidikan

Habib Jafar pernah menempuh pendidikan pesantren di Pondok Pesantren Bangil, Jawa Timur.

Ia juga merupakan seorang Sarjana Filsafat Islam di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta yang mengambil jurusan Akidah dan Filsafat Islam. Saat ini ia melanjutkan pada program magister Tafsir Qu’ran di universitas yang sama.

Penulis

Pria kelahiran Bondowoso, 21 Juni 1988, ini juga seorang penulis buku.

Dia sudah menulis beberapa buku di antaranya Menyegarkan Islam Kita, Anakku Dibunuh Israel, dan Islam " Mazhab" Fadlullah. 

Bukunya yang paling terkenal adalah Tuhan Ada di Hatimu, diterbitkan oleh Noura Books. 

Teman Artis

Saat ini Habib Jafar dekat dengan selebritas. Ia juga kerap diundang ke acara podcast YouTube milik artis maupun acara televisi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini