Sukses

Ersa Mayori Lebih Suka Buka Puasa di Rumah Ketimbang Bukber di Restoran

Apa alasan Ersa Mayori lebih suka berbuka puasa di rumah?

Liputan6.com, Jakarta Selama Ramadhan, banyak orang memiliki agenda berbuka puasa bersama dengan keluarga maupun sahabat. Seringkali, tempat yang dipilih adalah di restoran atau di pusat perbelanjaan.

Ersa Mayori rupanya tidak senang dengan hal ini. Presenter terkenal itu lebih suka berbuka puasa di rumah ketimbang di tempat-tempat umum. Apa alasannya?

"Kalau boleh jujur gue lebih senang buka puasa di rumah, atau kalau bukber senangnya yang di rumah-rumah gitu," ujar Ersa Mayori di YouTube Sebelas Duableas, Rabu (12/4/2023).

"Karena kalau di restoran dari jam 5 sudah penuh, waiting list, lo sudah mesti pesan semua makanan, beduk masih satu jam takjil sudah lengkap depan muka," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Salat Maghrib Harus Antre

Ersa Mayori juga tidak senang ketika harus mengantre salat maghrib dengan para pengunjung. Jadi, dia lebih memilih berbuka puasa di rumah yang lebih santai dan kondusif.

"Begitu buka puasa (makan cepat) terus mau salat maghribnya ngantri, penuh, berdesakan, terus langsung harus makan berat detik itu juga. Kayaknya lebih enak di rumah, santai, buka puasa teh dulu, kurma dulu, maghrib dulu, santai dulu," paparnya.

3 dari 4 halaman

Cara Ersa Menyiasatinya

Namun demikian, dia dapat menyiasatinya jika menerima undangan buka bersama di luar rumah. Biasanya, dia akan berbuka puasa di rumah terlebih dahulu.

"Kadang gue kalau ada undangan bukber gitu, boleh enggak gue batalin dulu di rumah, nanti nyusul. Ketemunya habis maghrib," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Pengalaman Cut Tari soal Bukber

Cut Tari juga rupanya tak begitu senang buka bersama di luar. Sebab, dia justru akan kehilangan banyak tenaga setelah berbuka puasa. Mungkin karena kekenyangan?

"Kalau gue mohon maaf lahir batin, gue tuh kalau buka puasa bersama gitu misal di mal atau di public place, bukannya gimana ya, gue tuh kalau habis puasa lemas, enggak asik anaknya, diajak ngomong juga biasa aja. Diam aja, sampai 2 jam kemudian baru gue on lagi," ungkapnya sambil tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini