Sukses

Jaga Kondisi dan Kebugaran Tubuh Selama Ramadhan, Ini Tips Bek Persib Bandung

Liputan6.com, Jakarta - Bek Persib Bandung Rezaldi Hehanussa berusaha lebih memperhatikan asupan makanan selama menjalani ibadah puasa pada bulan Ramadhan. Saat sahur dan berbuka puasa, dia selalu mengkonsumsi makanan manis.

Menu yang dipilih Bule, sapaan akrabnya, adalah kolak biji salak. Rasa yang manis dan gurih menurutnya sangat enak disantap ketika berbuka puasa. Sementara saat sahur, dia lebih banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran.

“Kalau pas berbuka puasa, lebih sering kolak biji salak. Enak aja sih manis,” kata Rezaldi, dilansir situs resmi Persib.

Selain makan, Bule juga memperhatikan pola istirahat selama Ramadan. Tidak cuma itu, dia tetap menjaga kondisi kebugaran dengan berlatih secara mandiri di rumah setelah berbuka puasa.

“Selain latihan bersama tim, biasanya malamnya kalau ada waktu olahraga sedikit kaya workout sendiri di rumah buat jaga-jaga kondisi. Minimal keluar keringat,” ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Beckham Jalani Puasa

Pemain Persib lain, Beckham Putra punya cara untuk mengatur tubuhnya tetap fit selama menjalani ibadah puasa. Dia mengaku sangat memperhatikan asupan makanan dan pola hidupnya. Hal tersebut amat penting dilakukan supaya ia tetap bugar dan selalu siap tampil maksimal.

Adik pemain Arema FC, Gian Zola ini mengatakan, tubuhnya harus senantiasa fit. Hal itu diperlukan agar ia tetap tampil maksimal, baik sat berlatih maupun bertanding. Apalagi, Persib masih menyisakan tiga laga sisa di Liga 1 2022/2023.

Ketiga pertandingan yang berlangsung di bulan Ramadan itu adalah kontra Persis Solo, Persita Tangerang, dan Persikabo Bogor.

Untuk menjaga tubuh tetap sehat, pemain bernomor punggung 7 ini menjaga pola makan selama bulan Ramadhan. Ketika sahur dan berbuka puasa, dia pun memperbanyak konsumsi buah-buahan.

"Buah-buahan dan minum mungkin yang lebih banyak dibandingkan biasanya. Saat berbuka dan sahur konsumsi yang manis-manis juga," kata Beckham seperti dikutip situs Persib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.