Sukses

Pemkot Jakbar Buka Layanan Hapus Tato Gratis Selama Ramadhan 2023

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat membuka layanan penghapusan tato gratis kepada masyarakat umum selama bulan suci Ramadhan 2023. Pelayanan hapus tato gratis ini digelar bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Baznas BAZIS selaku penyelenggara utama.

"Kegiatan program hapus tato ini merupakan kegiatan yang positif karena warga diberikan kesempatan untuk hijrah menjadi manusia yang lebih baik," kata Sekretaris Kota Jakarta Barat, Indra Patrianto di Jakarta, Senin (27/3/2023).

Kegiatan yang digelar di aula Masjid Assahara, Kantor Wali Kota Jakarta Barat ini mengundang 75 warga yang ingin menghapus tato. Warga yang hadir sebelumnya telah mendaftar secara daring atau online.

Seperti dilansir Antara, proses penghapusan tato ini dilakukan menggunakan laser oleh tenaga profesional. Dengan demikian, Indra memastikan pembersihan tato berjalan dengan higienis dan aman.

Dengan adanya program ini, dia berharap masyarakat bisa mendapatkan kesempatan untuk terlahir baru dan lebih khusyuk dalam menjalani ibadah.

"Sebagai umat Islam keberadaan tato hukumnya haram. Untuk itu pada momen bulan suci Ramadhan ini, agar ibadahnya lebih suci dan murni maka penghapusan tato sangat diharapkan," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

7 Kali Ikut Program Hapus Tato Gratis

Hamin (61) warga Rawabuaya, Jakarta Barat yang menjadi salah satu peserta penghapusan tato mengaku bersyukur dengan adanya program ini.

Melalui program hapus tato gratis ini, warga kurang mampu seperti dirinya bisa mendapat kesempatan untuk membersihkan diri agar merasa lebih layak menjalani ibadah.

Dia mengaku sudah tujuh kali mengikuti program ini demi menghapus tato di dada kirinya.

"Untuk menghapus tato tidak mudah dan cepat. Bisa 12 kali baru bisa hilang. Dan saya sekarang sudah yang ketujuh kalinya ikut program ini dan memang sudah berangsur hilang," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.