Sukses

Menunggu Achraf Hakimi Menularkan Daya Gedor Singa Atlas di PSG

Pemain muslim, Achraf Hakimi membela PSG dan menunjukkan tajinya. Dia diharapkan juga bakal menularkan daya juang sebagaimana yang ditunjukkan usai mengantar Timnas Maroko ke semifinal Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Banyumas - Beberapa tahun terakhir, the dream team Paris Saint-Germain (PSG) terus menuai perhatian Publik. Klub kaya raya ini terus mendatangkan pemain bintang untuk memperkuat amunisi, demi menjadi klub nomor satu Eropa dan Dunia.

Sejauh ini, grafik PSG makin menanjak, terutama di liga Eropa, meski belum meraih apa yang telah diidam-idamkan lama, Juara Liga Champions.

Setelah melihat Mbappe meraih Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak, dan Messi mengambil hadiah Bola Emas sebagai pemain terbaik Piala Dunia Qatar, PSG, di atas kertas, punya skuad yang mampu mengalahkan tim mana pun di Eropa. PSG tinggal berharap kedua pemain bisa bermain lebih padu di setiap pertandingan.

Di semua lini, PSG juga sarat bintang. PSG juga memiliki pemain Muslim yang penting untuk klub. Paling menarik perhatian tentu adalah Achraf Hakimi, pemain berkebangsaan Maroko.

Bintang Singa Atlas, Achraf Hakimi, begitu membela PSG terus menunjukkan tajinya. Terlebih setelah tampil ciamik pada Piala Dunia 2022 lalu.

Daya juang Singa Atlas diharapkan bisa ditularkan ke PSG. Kombinasi teknik dan daya juang akan membuat PSG makin menakutkan. Di atas kertas, kini sulit mencari tim yang mampu menandingi PSG di semua lini.

Berikut adalah profil Achraf Hakimi.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Achraf Hakimi

Achraf Hakimi lahir di Madrid, Spanyol, 4 November 1998. Orang tua Hakimi berasal dari sebuah desa di pinggiran Casablanca, kota terbesar di Maroko. Mereka lalu pindah ke daerah industri di Madrid, Spanyol.

Kerja keras orang tuanya mampu menunjang kiprah Hakimi yang sukses menembus akademi Real Madrid. Pada usia tujuh tahun, Hakimi mendapatkan undangan untuk bergabung Real Madrid. Lalu hijrah ke Borussia Dortmund, Inter Milan, dan Paris Saint-Germain (PSG).

 

Achraf Hakimi membela Timnas Maroko dan baru saja mengantar Singa Atlas ke semifinal Piala dunia 2022.

Karier Klub:

Real Madrid (2016 – 2020)

Hakimi melakukan debutnya untuk Real Madrid di pertandingan pertama International Champions Cup 2016, kalah 3-1 melawan Paris Saint-Germain.

Ia kemudian kembali ke tim B, melakukan debut seniornya pada 20 Agustus 2016 dengan menjadi starter dalam kemenangan kandang 3–2 Segunda Division B melawan Real Sociedad B.

Pada 19 Agustus 2017, Hakimi dipromosikan ke skuat utama sebagai cadangan untuk Dani Carvajal dan Nacho, dan diberi nomor punggung 19.

Borussia Dortmund (2018 – 2020) (Loan)

Pada 11 Juli 2018, Hakimi menandatangani kontrak dengan klub Bundesliga, Borussia Dortmund, dengan kontrak pinjaman selama dua tahun.

Inter Milan (2020 – 2021)

Pada 2 Juli 2020, Hakimi menandatangani kontrak dengan klub Serie A, Inter Milan, dengan kontrak lima tahun, dengan biaya yang dilaporkan sekitar €40 juta.

Pada 26 September 2020, Hakimi melakukan debut dan memberikan assist dalam kemenangan 4–3 melawan Fiorentina di Serie A.

PSG (2021 – Sekarang)

Hakimi menandatangani kontrak dengan klub Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG), pada 6 Juli 2021 dengan kontrak lima tahun. Biaya transfer yang dibayarkan oleh PSG dilaporkan oleh The Guardian menjadi €60 juta awal, berpotensi meningkat sebesar €11 juta sebagai tambahan.

Hakimi melakukan debut Ligue 1 untuk PSG pada 7 Agustus 2021, bermain selama sembilan puluh menit dan mencetak gol pertamanya untuk klub melawan Troyes.

 

Gaya Bermain:

Hakimi di deskripsikan sebagai bek sayap atau bek sayap kanan yang cepat, dinamis dan kuat, yang secara taktik dan teknis mahir sekaligus mampu memainkan umpan panjang yang akurat dari lini pertahanan.

Tim Rembulan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.