Sukses

Profil Keren 3 Bintang Muslim Inter Milan, Nomor 1 Kapten Utama

Dari 24 pemain tersebut, tiga di antaranya diketahui adalah pemain muslim. Berikut adalah profil bintang muslim Inter milan.

Liputan6.com, Jakarta - Tim legendaris Italia, Inter Milan mengawali musim 2022-2023. Hingga giornata 15 sebelum libur tengah musim, Inter baru mengantongi 30 poin dari 15 pertandingan.

Dibandingkan musim-musim sebelumnya, ini adalah pencapaian yang tak menggembirakan, meski tak tertutup kemungkinan akan menyalip para seterunya pada paruh kedua Serie A Januari 2023 nanti.

Pekan ke-16 Serie A 2022/2023 akan bergulir pada Rabu (4/1/2023) hingga Kamis (5/1/2023) dini hari WIB. Ada banyak pertandingan seru yang sayang untuk dilewatkan.

Pada musim 2022-2023, Inter Milan mempersiapkan tim yang tangguh.

Kiper: Samir Handanovic, Andre Onana, Alex Cordaz

Bek: Stefan De Vrij, Denzel Dumfries, Robin Gosens, Federico Dimarco, Danilo D'Ambrosio, Matteo Darmian, Milan Skriniar, Alessandro Bastoni, Raoul Bellanova.

Gelandang: Roberto Gagliardini, Kristjan Asllani, Hakan Calhanoglu, Arturo Vidal, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Henrikh Mkhitaryan.

penyerang: Alexis Sanchez, Edin Dzeko, Lautaro Martinez, Joaquin Correa, Romelu Lukaku.

Dari 24 pemain tersebut, tiga di antaranya diketahui adalah pemain muslim.

Berikut adalah profil bintang muslim Inter milan.

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Muslim Inter Milan

1. Samir Handanovic

Samir Handanovic merupakan kapten utama Inter Milan. Ia berposisi sebagai penjaga gawang. Dengan postur yang tinggi besar, ia menjadi kiper yang sulit dijebol. Handanovic termasuk pemain senior yang setia membela Nerrazuri. Usianya sudah menginjak 37 tahun.

Bahkan, ia sudah berseragam Inter Milan sejak 2012. Pemain yang memiliki nomor punggung 1 ini berasal dari Slovenia.

kiper berusia 36 tahun tersebut diketahui sebagai penganut agama islam. Pasalnya, Samir Handanovic memiliki garis keturunan Bosnia dan nama belakangnya, Handanovic, merupakan nama khusus untuk Muslim Bosnia.

Tapi sampai sejauh ini, Handanovic belum pernah berbicara mengenai agamanya. Namun terdapat satu hal yang menarik dari penjaga gawang Timnas Slovenia ini, di mana tanda tangan Samir Handanovic bisa terbaca "Islam" jika dilihat teliti.

2. Edin Dzeko

Striker jangkung bertinggi 193 cm ini berposisi sebagai penyerang. Meskipun saat ini sudah menginjak usia 36 tahun, hal itu tidak menghambatnya dalam melesatkan gol. 

Ia didatangkan pada 2021/2022 ini dengan status bebas transfer dari sesama klub Italia, AS Roma. Dzeko adalah seorang muslim yang dibesarkan di keluarga Bosnia-Herzegovina.

Saat ini, ia merupakan pemain andalan sekaligus kapten dari negara yang terletak di Semenanjung Balkan tersebut.

3. Hakan Calhanoglu

Inter Milan mendatangkan Hakan Calhanoglu dari rival sekota, AC Milan, pada musim panas 2021 dengan status bebas transfer. Ia memiliki posisi utama sebagai gelandang tengah. Calhanoglu juga mampu menempati pos penyerang sayap maupun gelandang serang.

Sebagai seorang gelandang, ia dikenal memiliki umpan yang akurat dan tendangan bebas yang mematikan. Ia dibesarkan dalam keluarga muslim yang taat dari negara asalnya, Turki.

Tim Rembulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.