Sukses

Kisah Legenda Brasil Ricardo Kaka Tertarik Pelajari Islam dan Sebut Al-Qur’an Adalah Mukjizat

Liputan6.com, Jakarta - Ricardo Kaka bukanlah sosok asing bagi dunia sepak bola. Dia adalah legenda Brasil dan salah satu megabintang sepak bola dunia. Dia juga pesepakbola terbaik dunia yang meraih Ballon d’Or 2007 setelah membawa AC Milan juara Liga Champions di tahun yang sama.

Karier Kaka di dunia sepak bola semakin moncer usai bergabung dengan AC Milan. Kaka bergabung dengan klub asal Italia itu pada tahun 2003. Namun, ia sempat pindah ke Real Madrid pada tahun 2009 dan kembali lagi ke AC Milan pada tahun 2013.

Sepanjang kariernya di AC Milan, pemilik nama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite ini berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions, Serie A, Piala Super Italia, Copa Italia, Piala Dunia Antarklub, hingga Piala Super Eropa.

Karier Kaka di Real Madrid meredup usai mengalami cedera. Ia seringkali menjadi penghangat bangku cadangan. Kendati demikian, pesepakbola kelahiran Gama, 22 April 1982 ini ikut andil membawa Real Madrid meraih trofi La Liga 2011-2012, Piala Raja 2010-2011, dan Piala Super Spanyol 2011-2012.

Baru-baru ini, Kaka menjadi salah satu kata kunci yang dicari oleh warganet di mesin pencarian pada Selasa (29/11/2022). Ini tidak lepas juga kehadiran Kaka secara langsung pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Kaka terlihat hadir pada laga Brasil vs Swiss di Stadion 974, Doha, Qatar, Senin (28/11/2022).

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Tertarik dengan Islam

Berbicara tentang Kaka sebenarnya banyak hal menarik untuk diulik. Salah satunya ketika legenda Brasil itu tertarik untuk mempelajari Islam. 

Mengutip Al Arabiya, mantan bintang AC Milan dan Real Madrid itu tertarik untuk mempelajari kehidupan Muslim dan orang Arab. Ketertarikannya mendalami dunia Islam terungkap setelah liburan ke Dubai selama 10 hari pada 2011 silam. 

Selama di Dubai, ia menyambangi bangunan-bangunan megah seperti Burj Khalifa, Palm Jumeirah, Burj Al Arab, dan Jebel Ali Port. Kaka juga menyempatkan mampir ke masjid yang ada di sana.

“Saat mengunjungi masjid yang dibuat khusus untuk wisatawan yang ingin tahu lebih banyak tentang Islam, megabintang itu mendengarkan perkenalan tentang gaya hidup umum Muslim dan Arab,” tulis Al Arabiya dikutip Selasa (29/11/202). 

Selain tertarik mempelajari Islam, sang legenda Brasil juga mengungkapkan keindahan isi Al-Qur’an. Ia mengakui bahwa Al-Qur’an bukan buatan manusia, melainkan suatu mukjizat.

“Saat membaca kitab Alquran, kita akan menyadari bahwa ini bukan buatan manusia melainkan sebuah mukjizat," kata pencetak gol terbanyak Liga Champions 2006-2007 itu seperti dikutip dari Shabestan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS