Sukses

Doa Agar Terhindar dari Pertengkaran

Liputan6.com, Cilacap - Film Keramat 2 merupakan film horor sekuel dari film Keramat yang pernah booming pada tahun 2009 silam. Film ini merupakan garapan sutradara Monty Tiwa dan diperankan oleh artis top tanah air seperti Umay Shahab, Arla Aliani, Ajil Dito, Keanu AGL, Lutesha, Maura Gabriell, dan Josephine Firmstone.

Film Keramat 2 ini menceritakan 7 pemuda asal Jakarta yang hendak melakukan proses syuting film documenter di Cirebon, Jawa Barat untuk tugas akhir kuliah mereka. Setibanya di lokasi tujuan, pada awalnya mereka merasa gembira. Akan tetapi kegembiraan mereka tidak berlangsung lama. 

Mereka tiba-tiba mengalami kejadian-kejadian aneh yang membuatnya merasa sangat takut. Pada mulanya, kejadian-kejadian aneh tersebut ketika mereka mengunjungi sebuah rumah tua. Karena lokasinya yang jauh dari perkotaan dan berada di tengah-tengah hutan menambah suasana angker rumah itu 

Di rumah tersebut, mereka bertemu seorang penjaga yang biasa mengurusi rumah tersebut. Selama di rumah tua tersebut, mereka bertujuh terlibat perpecahan dan pertengkaranpun tidak terelakan. 

Terlepas dari keseruan cerita film horor tersebut, berikut doa agar terhindar dari perpecahan dan pertengkaran sebagaimana dikutip dari laman akurat.co.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Doa Agar Terhindar dari Pertengkaran

Saat Anda sedang menghadapi peristiwa yang tidak baik ini, Anda harus berdoa agar terhindar dari perselisihan atau pertengkaran, berikut doa yang bisa Anda amalkan:

اللهم أَلِّفْ بَيْنَ قُلُوبِنَا وَأَصْلِحْ ذَاتَ بَيْنِنَا وَاهْدِنَا سُبُلَ السَّلاَمِ وَنَجِّنَا مِنَ الظُّلُمَاتِ إِلَى النُّورِ وَجَنِّبْنَا الْفَوَاحِشَ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَمَا بَطَنَ وَبَارِكْ لَنَا فِي أَسْمَاعِنَا وَأَبْصَارِنَا وَقُلُوبِنَا وَأَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا وَتُبْ عَلَيْنَا إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ وَاجْعَلْنَا شَاكِرِينَ لِنِعْمَتِكَ مُثْنِينَ بِهَا قَابِلِيهَا وَأَتِمَّهَا عَلَيْنَا ‏"‏ ‏

Allahumma allif baina qulubina wa ashlih dzata bainina wahdina subulal islami wa akhrijna minadz dzulumati ilan nur. Washrif 'anal fawahisya ma dzahara minha wa ma bathona wa barik lana fi asma'ina wa absharina wa qulubina wa azwajina wa dzurriyyatina watub 'alaina wa 'alaihim innaka antat tawwabur rahim. Waj'alana li an'umika syakirina mutsnina biha qoilina biha wa atimmaha 'alaina.

Artinya: " Ya Tuhan kami, damaikanlan perselisihan di antara kami, tunjukkan kami pada jalan Islam, keluarkan kami dari kegelapan menuju cahaya, palingkan dari kami semua keburukan, yang lahir maupun yang batin, berkahilah pendengaran kami, penglihatan kami, hati kami, pasangan kami, anak cucu kami, dan ampunilah kami dan mereka sesungguhnya Engkau Maha Pengampun dan Maha Pengasih. Jadikan kami orang-orang yang bersyukur atas nikmat-nikmat-Mu, memuji dan mengatakan nikmat-nikmat-Mu, dan sempurnakan nikmat-Mu pada kami."

3 dari 3 halaman

Allah Melarang Orang yang Bertengkar

Pertengkaran dapat disebabkan banyak hal dan bukan hanya dilakukan oleh orang lain. Akan tetapi pertengkaran juga kerap dialami dan ironisnya dengan saudara sendiri. Apapun penyebabnya, pertengkaran merupakan perbuatan tercela yang dilarang olah Allah SWT.

Allah SWT berfirman:

وَمَا اخْتَلَفَ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ اِلَّا مِنْۢ بَعْدِ مَا جَآءَهُمُ الْعِلْمُ بَغْيًاۢ بَيْنَهُمْ ۗ وَمَنْ يَّكْفُرْ بِاٰ يٰتِ اللّٰهِ فَاِ نَّ اللّٰهَ سَرِيْعُ الْحِسَابِ

Artinya: “Tidaklah berselisih orang-orang yang telah diberi Kitab kecuali setelah mereka memperoleh ilmu, karena kedengkian di antara mereka. Barang siapa ingkar terhadap ayat-ayat Allah, maka sungguh, Allah sangat cepat perhitunganNya.” [QS. Ali Imran: 19].

Selain itu disebutkan dalam sebuah riwayat, dari Abdullah bin Mas’ud radhiallahu ‘anhu, ia berkata Rasulullah SAW bersabda:

لَا تَخْتَلِفُوا فَإِنَّ مَنْ كَانَ قَبْلَكُمْ اخْتَلَفُوا فَهَلَكُوا

Artinya: “Janganlah kalian berselisih! Karena sesungguhnya orang-orang sebelum kalian telah berselisih hingga mereka binasa.” [HR. Al-Bukhari].

 

Khazim Mahrur

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS