Sukses

Piala Dunia 2022 di Qatar, Syekh Muhammad Jaber: 1.000 Orang Masuk Islam

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi sejarah baru bagi dunia sepak bola. Pasalnya, Qatar menjadi negara Islam pertama yang menjadi tuan rumah hajatan akbar sepak bola empat tahunan ini. 

Ditunjuknya Qatar sebagai tuan rumah menjadi suatu kebanggaan bagi umat Islam dunia, tak terkecuali pendakwah Syekh Muhammad Jaber. Melalui akun Instagram terverifikasinya, adik almarhum Syekh Ali Jaber itu mengungkapkan kegembiraannya atas Qatar yang menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Allahu akbar, allahu akbar, la ilaha illallah, subhanallah. Piala Dunia tahun ini masuk sejarah, sangat luar biasa. Ternyata persiapaan negara Qatar bukan hanya untuk sepak bola, bukan hanya untuk Piala Dunia, tetapi menyiarkan Islam. Kesempatan ini Piala Dunia (untuk) menyiarkan Islam,” tuturnya dikutip Selasa (22/11/2022).

Menurut Syekh Muhammad Jaber, spanduk bertuliskan tentang akhlakul Islam, adabul Islam, dan kemuliaan Nabi Muhammad SAW terpajang di mana-mana selama Piala Dunia Qatar.

“Subhanallah. Kemarin ada berita sebelum mulai Piala Dunia yang masuk Islam 585 orang, (itu) belum mulai Piala Dunia. Ketika kemarin mulai Piala Dunia atau tadi yang masuk Islam lebih dari 1.000 orang. Allahuakbar,” katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Bangga

Lebih lanjut Syekh Muhammad Jaber mengatakan, selama Piala Dunia hotel-hotel di Qatar membagikan kartu yang tertera link. Dalam link tersebut terdapat informasi seputar Islam.

“Di situ ada quote, siapa yang berkenan ingin masuk mematangi mengenai Islam, adabul Islam, Islam yang benar, bukan Islam yang melalui TV dan lainnya yang menggambarkan bahwa Islam itu bahaya, teroris dan lainnya, Islam yang benar, rahmatan lil alamin,” katanya.

Menurutnya, yang masuk link tersebut lebih dari 50 ribu orang. Syekh Muhammad Jaber berdoa kepada Allah SWT dan berharap semuanya dapat masuk Islam. 

“Terima kasih Qatar, terima kasih Tamim bin Hamad. Terima kasih bangsa Qatar yang membuat kami bangga. Allahu akbar. Semoga Allah menurunkan rahmat hidayah untuk semua di negara Qatar, aamiin,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Piala Dunia di Qatar saat ini tengah berlangsung sejak 20 November 2022. Pesta akbar sepak bola empat tahunan ini dijadwalkan selesai pada 18 Desember 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.