Sukses

17 Kata-Kata Bijak tapi Lucu Tentang Santri, Bisa untuk Caption Medsos Hari Santri Nasional 2022

Jika ingin memeriahkan Hari Santri Nasional di medsos tentu saja membutuhkan caption atau tulisan singkat yang mendeskripsikan tentang santri atau harinya.

Liputan6.com, Bogor - Sebentar lagi para santri di Indonesia akan memperingati salah satu hari penting, yakni Hari Santri Nasional. Hari Santri Nasional diperingati setiap tahunnya pada 22 Oktober. 

Untuk tahun 2022, Hari Santri Nasional mengangkat tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan". Tema ini dimaknai bahwa santri merupakan sosok yang berdaya, yang siap mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara.

Berbagai cara peringatan Hari Santri Nasional dapat dilakukan oleh santri pada khususnya, umumnya masyarakat Indonesia. Bisa saja memperingati hari penting ini dengan mengadakan upacara sebagaimana surat edaran yang ditandatangani oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Cara lain yang lebih menarik juga bisa dilakukan. Misalnya, meramaikan media sosial (medsos) dengan serba-serbi Hari Santri Nasional dengan twibbon atau sekadar mengucapkan selamat Hari Santri Nasional di medsos.

Jika ingin memeriahkan Hari Santri Nasional di medsos tentu saja membutuhkan caption atau tulisan singkat yang mendeskripsikan tentang santri. Tapi tenang, dalam artikel ini ada banyak kata-kata menarik tentang santri yang cocok jadi caption medsos pada momen Hari Santri Nasional.

Mengutip berbagai sumber, berikut beberapa kata-kata bijak tapi lucu tentang santri bisa untuk memeriahkan Hari Santri Nasional.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kata-Kata Santri Bucin

1. Punya istri santri itu laksana dapat sinar bulan purnama di waktu malam. Ia akan menyinari ruang kosong dengan tulus ikhlas.

2. Punya suami santri itu ibarat memiliki sebuah bangunan bagus nan kokoh yang siap dijadikan tempat berteduh saat musim panas maupun hujan.

3. Jika cinta itu ilmu hadist, maka kualitas dan kekuatan cinta kita adalah hadits shahih yang sudah teruji dan terverifikasi oleh berbagai tempaan dan ujian.

4. Jika cinta itu nahwu, maka cintaku kepada kamu akan jazm (pasti), sehingga aku akan sukun (tenang) di sampingmu selamanya.

5. Kupinang kau dengan bismillah untuk nantinya bisa kulengkapi dengan alhamdulillah.

6. Semoga dalam hubungan kita ini kayak idgham bilaghunnah, yang hurufnya cuma berdua lam dan ro.

7. Percayalah santri putri itu luluhnya dengan qobiltu bukan I love you.

 

3 dari 3 halaman

Kata-Kata Santri Bijak dan Lucu

1. Anak pondok kalau jalan bareng prinsipnya sepanjang jalan cuma milik sendiri.

2. Doyan nyanyi alergi ngaji, karaoke bayar mahal aja mau, ngaji gratis dapat pahala aja enggak mau.

3. Jika santri putri mencari santri putra yang berdasi lalu apalah daya, karena kami hanya santri penabuh terbang yang berpeci.

4. Kami mungkin hanya golongan santri, namun cinta pada negeri suci tidak ternoda, hubbul wathon minal iman.

5. Ketika abah kyai rawuh disitulah santri ta'dzim berada.

6. Lulusan pesantren tidak cuma bisa jadi guru ngaji ataupun kyai. Tapi juga bisa menjadi kalangan berdasi dan pengusaha yang mandiri

7. Makan ala santri seperti ini memang jorok seperti sampah, tapi yang tidak bisa menikmati kebersamaan ini lebih jorok dari sampah.

8. Mondoklah sejak dini sebelum menyesal ketika bau tanah nanti.

9. Mau kaya mau miskin kalau di pondok ya tetap sarungan.

10. Pesantren mengajarkanku tentang bagaimana untuk bersabar, bersabar menunggu giliran mandi karena penuh banget.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.