Sukses

6 Lagu Anak Islami Tentang Nama-Nama Allah atau Asmaul Husna

Berikut ini kami rekomendasikan 6 lagu tentang Asmaul Husna. Dengamengenal nama-nama Allah yang baik.

Liputan6.com, Cilacap - Dalam dunia pendidikan, khususnya pendidikan anak usia PAUD, TK atau yang sejenisnya, banyak menggunakan model pembelajaran bernuansa permainan. Salah satunya yakni dengan bernyanyi lagu anak Islami.

Hal ini dilakukan karena pada usia tersebut anak-anak didominasi kegiatan bemain. Bermain dan bernyanyi merupakan kombinasi yang baik dalam proses tumbuh kembang anak.

Model ini diterapkan agar peserta didik merasa tidak terbebani dalam pembelajaran. Cara ini juga merupakan salah satu bentuk aplikasi dari model pembelajaran yang menyenangkan. Selain berbasis permainan, biasanya pembelajaran menggunakan lagu atau nyanyian.

Dalam hal ini guru bersiasat agar materi cepat dikuasai dan pembelajaran tetap menyenangkan, maka penyampaian materi  siswa yakni dengan cara menyanyikan lagu tentang nama-nama Allah yang baik (Asmaul Husna).

Berikut ini kami rekomendasikan 6 Lagu Asmaul Husna.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Ar-Rahman

3 dari 7 halaman

Ar-Rahim

4 dari 7 halaman

Al-Malik

5 dari 7 halaman

Al-Quddus

6 dari 7 halaman

As-Salam

7 dari 7 halaman

Al-Mukmin

Demikian lagu-lagu tentang nama-nama Allah yang baik (Asmaul Husna). Dengan lagu ini diharapkan anak-anak mampu mengenal nama-nama Allah tersebut.

Khazim Mahrur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.