Sukses

Terlihat Sedang Sholat Saat Live Instagram, Apa Agama Farel Prayoga Sebenarnya?

Farel Prayoga yang tidak mengungkapkan agama sebenarnya kepada publik membuat warganet penasaran. Saat live Instagram, ada warganet yang bertanya soal agama Farel. Namun, penyanyi cilik itu lagi-lagi tidak mengungkapkannya.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi cilik Farel Prayoga lagi naik-naiknya. Bahkan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI 17 Agustus lalu, Farel ‘menggoyang’ di Istana Merdeka, Jakarta.

Kala itu, beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju pun ikut bergoyang bersama pelantun cilik ‘Ojo Dibandingke’.

Nama Farel Prayoga kembali ramai diperbincangkan di jagat maya. Ini bukan soal kariernya sebagai penyanyi cilik, namun soal agama Farel Prayoga sebenarnya

Beberapa waktu lalu, Farel satu panggung dengan dai kondang, Miftah Maulana Habiburrahman alis Gus Miftah dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Banyuwangi, Jawa Timur. 

Pada momen itu, Gus Miftah bertanya sudah berapa juz Al-Qur’an yang dibaca. Namun, Farel mengatakan dia tidak mengaji. 

Gus Miftah sempat menyayangkan Farel tidak mengaji. Apalagi sekarang penyanyi cilik itu sudah terkenal dan mulai menghasilkan uang.

“Kamu sekarang sudah terkenal, sudah mulai punya uang. Abah doakan besok kamu jadi artis top internasional. Aamiin. Tapi ngaji bro, mosok ora ngaji,” kata Gus Miftah seperti dilihat dari YouTube Btd Channel.

Gus Miftah mendapatkan informasi dari panitia acara jika agama Farel adalah nonmuslim. Pimpinan Pesantren Ora Aji itu lantas menanyakan apa agama yang dianut Farel sebenarnya.

Namun, Farel enggan untuk mengungkapkan agamanya. “Mboh (nggak tahu), privasi,” kata Farel.

Pertanyaan soal agama Farel Prayoga tidak dilanjutkan oleh Gus Miftah. Kendati demikian, Gus Miftah berpesan agar Farel menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaannya.

“Pokoknya pesan abah siji (satu), apapun agamamu harus menjadi hamba yang taat,” pesan Gus Miftah.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sedang Sholat

Farel Prayoga yang tidak mengungkapkan agama sebenarnya kepada publik membuat warganet penasaran. Saat live Instagram, ada warganet yang bertanya soal agama Farel. Namun, penyanyi cilik itu lagi-lagi tidak mengungkapkannya.

Dalam live tersebut, Farel menyapa para penggemarnya. Bahkan, ia menjawab salam yang dituliskan warganet di kolom komentar live Instagram.

“Assalamu’alaikum, wa’alaikum salam,” ucap Farel ketika membaca komentar warganet yang memberi salam seperti dilihat dari YouTube Deretan Selebritis, Senin (10/10/2022).

Pada live itu Farel didampingi oleh seorang wanita dan pria dewasa yang merupakan timnya. Beberapa waktu kemudian, Farel meminta tolong agar lengan bajunya diturunkan. Hal itu usai Farel melakukan wudhu. 

Farel kemudian melafalkan iqamat secara lantang dan fasih dengan suara emasnya. Lalu ia melaksanakan sholat secara berjamaah.

3 dari 3 halaman

Reaksi Warganet

Warganet bereaksi usai melihat Farel melantunkan iqomat dan melaksanakan sholat berjamaah. Warganet yakin bahwa Farel adalah muslim. 

Tidak sedikit juga warganet yang mendoakan penyanyi cilik itu. Mulai dari doa agar menjadi anak sholeh dan kariernya disukseskan.

Alhamdulillah Ya Allah, jadilah anak yang sholeh, rendah hati, sayang sama orangtua, berguna untuk agama bangsa dan negara, Insya Allah, Aamiin. Sukses selalu nak Farel, do'aku menyertamu,” tulis Sulastri Chokky di YouTube Deretan Selebritis.

Alhamdulillah ternyata farel orang muslim jadi tambah suka lagi sama lagu-lagunya farel,” tulis Sahrull Putra.

Rel, aku cinta kamu bukan karena agamamu, tapi karena talentamu. Lanjut cah bagus. Apapun agamamu cintaku gak berubah,” komentar Sriyati Perdana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.