Sukses

Adam Jagwani Wakili Sang Putri Lakukan Kunjungan dan Berbagi Bingkisan untuk Pasien Thalassemia

Gersha Jagwani, putri Adam Jagwani, rutin memberi semangat kepada para pasien Thalassemia.

Liputan6.com, Jakarta Gersha Jagwani, putri Adam Jagwani (pemeran Hans dalam sinetron legendaris Si Doel Anak Sekolahan), ditunjuk sebagai Duta Thalassemia. Gersha rutin memberi semangat kepada para pasien. Ia mendatangi langsung, berinteraksi dan memberi bingkisan kepada para pederita Thalassemia.

Thalassemia sendiri merupakan kelainan darah yang diturunkan dari orang tua. Kelainan ini membuat pengidapnya mengalami anemia atau kurang darah. Seseorang yang menderita thalassemia harus menjalani pengobatan sepanjang hidupnya.

Saat ini, Gersha tengah meneruskan pendidikan di UCLA, Amerika Serikat. Meski begitu, perhatiannya kepada para pasien Thalassemia tidak terhenti. Diwakili sang ayah, Adam Jagwani, ada 6 rumah sakit yang didatangi.

"Ya Gersha tetap concern dengan para pasien. Makanya saya datang mewakili dan tetap memberi semangat kepada mereka (pasien)," ujar Adam jagwani beberapa waktu lalu.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbagi

Ada 6 rumah sakit yang dikunjungi, yakni RS Fatmawati, Harapan Bunda, Hermina Jatinegara, Hermina Kemayoran, RSAB Harapan Kita dan RSPAD Gatot Soebroto. Mereka memberikan bingkisan kepada para penderita Thalassemia. Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sembako bagi pasien yang membutuhkan.

Gersha memantau kegiatan tersebut melalui panggilan video. Ia merasa sangat bersyukur meskipun saat ini tidak berada di Jakarta, tapi kegiatan sosial yang rutin dilakukan bisa tetap berjalan dengan bantuan banyak pihak.

 

3 dari 3 halaman

Upaya

Putri Adam jagwani ini akan kembali ke Indonesia bulan Juni mendatang dan akan mengunjungi rumah rumah sakit khusus pasien Thalssaemia di daerah luar Jakarta. Kini, mereka sedang berupaya agar pemeriksaan Thalasemia bisa dilakukan semua orang sedari dini.

Hal itu jadi cara yang paling ampuh untuk memutus rantai Thalasemia yang merupakan penyakit genetik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.