Sukses

Cinta Laura: Ramadan di Indonesia Lebih Berasa

Menurut dia, suasana Ramadan di Indonesia sangat berkesan, beda jauh dengan kondisi di luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta Cinta Laura merasa sangat bahagia bisa menunaikan puasa Ramadan di Indonesia. Menurut dia, suasana Ramadan di Indonesia sangat berkesan, beda jauh dengan kondsi di luar negeri.

"Berasa banget kalau Ramadan di Indonesia suasanya lebih kerasa dibading diluar negeri," kata Cinta Laura di Jakarta, Kamis 16 Mei 2019.

Dia mengatakan, menjalani puasa Ramadan di Indonesia jauh lebih mudah daripada di luar negeri. Sebab, waktu berpuasa di luar negeri bisa lebih lama bila dibandingkan dengan Indonesia.

"Dua minggu Ramadan aku di Indonesia, puasa lebih gampang karena jam 5.45 sampai jam enam sore sudah waktunya buka. Kalau diluar negeri kan lagi summer, buka puasa bisa sampe jam sembilan malam, tergantung negara mana," ujar dia.

Oleh karena itulah Cinta Laura benar-benar memanfaatkan waktu Ramadan di Indonesia untuk beribadah. Sebab, saat berada di luar negeri, dia mengaku jarang berpuasa.

"Di luar negeri kan kadang-kadang jarang puasa, karena di sana banyak yang enggak menjalankan. Jadi ya enggak ada suasana Ramadan di sana," imbuh Cinta Laura. (Nur Ulfa/Dream)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.