Sukses

Berkegiatan Sosial Saat Ramadan, Raline Shah Terinspirasi Sosok Ini

Ramadan memang bulan yang penuh berkah. Raline Shah memanfaatkan bulan ini untuk kegiatan sosial.

Liputan6.com, Jakarta Ramadan memang bulan yang penuh berkah. Berbagai kalangan memanfaatkan bulan ini untuk beribadah dan membantu sesama. Itu pula yang dilakukan Raline Shah.

Di bulan suci ini, model dan aktris ini mengaku mengurangi kesibukannya di industri hiburan Tanah Air. Sebagai gantinya, ia lebih memilih untuk mengisi kesibukannya dengan melakukan kegiatan sosial. 

"Sebenarnya saya dari dulu concern ke sana, dari kecil," ujar Raline Shah saat ditemui di Aston at Kuningan Suites, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (21/5/2018). Pada kesempatan ini, Raline mengungkapkan bahwa mulanya ia terinspirasi dari orangtuanya.

Kata Raline, "Orangtua saya aktif di bidang sosial. Sebenarnya saya mengikuti mereka aja, terinspirasi oleh mereka dan jadi rutinitas."

Terkait dengan kegiatan sosialnya ini, Raline memastikan bahwa ia akan tetap mencintai pekerjaannya di dunia seni peran. Bahkan ia menuturkan bahwa ia akan terus berakting sambil melanjutkan kegiatan sosialnya, berimbang.

"Jadi enggak berarti saya enggak main film lagi dan fokus ke situ. Untuk film seperti biasa, satu film setahun. Saya memang enggak banyak main film," ujarnya.

"Rumah Harapan saya juga sudah lama, memang fokusnya beda-beda... Rumah Harapan aku sudah berjalan hampir 2 tahun. Ini rumah singgah untuk anak-anak sakit yang BPJS kelas 3, yang tidak rawat inap. Mereka menginap di Rumah Harapan ini. Rumah Harapan ada tujuh, di Jakarta, Bali, Surabaya, Makassar, Aceh, Medan, dan Semarang. Insyaallah ke depannya bisa punya satu Rumah Harapan di setiap Provinsi," tutur Raline melanjutkan. 

Diketahui, Raline benar-benar terjun langsung dalam aksi sosialnya ini. Ia bahkan tak sungkan untuk membantu mengangkat batu. Sehubungan dengan hal ini, ia menganggap bahwa aksi tersebut bukanlah tujuan utamanya, tetapi menolonglah yang menjadi fokusnya.

"Untuk bisa share, bagi informasi dan menginspirasi orang lain. Kalian juga bisa menolong. Saya aja yang sibuk bisa, kalian juga bisa menyempatkan waktu untuk berbuat sesuatu untuk orang lain. Ujungnya akan membantu," pungkasnya. 

sumber: kapanlagi

reporter: Dhefa Mauren Roos Mary

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.