Sukses

Ditanya soal Poligami, Fedi Nuril Mengaku Percaya

Apa tanggapan Fedi Nuril soal poligami?

Liputan6.com, Jakarta - Fedi Nuril rasanya melekat sebagai aktor spesial peran poligami. Apa kamu setuju? Pria kelahiran 1 Juli 1985 ini beberapa kali berperan sebagai suami yang mempunyai istri lebih dari satu.

Poligami merupakan isu yang tentunya tak akan pernah habisnya untuk dibahas. Lalu, apa pendapat Fedi sendiri mengenai hal tersebut?

"Tentunya (percaya dengan poligami), karena itu memang dihalalkan dalam agama dengan syarat-syaratnya, ya kalau kita mau taat tentu ya gue menerima ketentuan (poligami) itu. Tapi bukan berarti gue bisa mengambil keuntungan seenaknya terus main nikah aja sampai punya istri empat," tutur pemeran Fahri dalam film Ayat-Ayat Cinta ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menikah Itu Tak Sederhana

Menurut suami dari Vanny Widyastati ini, menikah bukanlah hal yang simpel. Dalam membina rumah tangga dibutuhkan tanggung jawab besar bagi seorang pria.

Tak sekedar mempunyai istri lebih dari satu, poligami juga dituntut adil dalam memberikan nafkah lahir batin kepada sang istri. Karena itulah poligami tak segampang kelihatannya.

"Banyak yang bilang, 'Wah, Islam kok gitu ya, memperbolehkan poligami gitu?'. Sebenarnya kalau tahu sejarah bukan memperbolehkan. Sebelum Islam turun itu sudah banyak yang istrinya lebih dari empat. Islamlah yang membataskan maksimal empat. Jadi ya enggak bisa Islam dibilang agama yang membolehkan gitu," ucapnya.

Fedi berpendapat bahwa tidak bisa dibilang Islam agama yang memperbolehkan poligami. Poligami sudah ada sebelum Islam turun dan Islamlah yang membatasi hal ini. Pasti kamu pernah deh denger kisah kehidupan raja-raja kuno yang mempunyai permaisuri dan selir lebih dari satu?

Sumber: Kapanlagi.com

Editor: Girindra Permana Cahya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.