Sukses

Sahur Bersama, Cara Sinta Gus Dur Rawat Kemajemukan Bangsa

Sahur bersama merupakan kegiatan rutin yang dikelola Yayasan Puan Amal Hayati yang dikelola oleh Sinta Nuriyah.

Liputan6.com, Brebes - Isteri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah punya cara tersendiri dalam menjaga kemajemukan bangsa. Cara tersebut adalah dengan sahur bersama melibatkan banyak kalangan.

"Karena pelibatan tersebut tidak lain untuk merawat kemajemukan bangsa Indonesia," kata Shinta di acara sahur bersama Gedung eks Kawedanan Bumiayu, Brebes, Sabtu 3 Juni 2017.

Sinta menyatakan, kemajemukan adalah realita yang wajib diterima, dijaga dan dirawat sebagai modal berbangsa dan bernegara.

"Sahur bersama ini adalah salah satu bentuk usaha merawat kemajemukan bangsa," kata dia.

Sahur bersama yang diikuti ribuan warga, merupakan kegiatan rutin yang dikelola Yayasan Puan Amal Hayati yang dikelola oleh Shinta Nuriyah. Hadir di acara tersebut Bupati Brebes dan wakilnya.

Kegiatan keliling setiap tahun diselenggarakan diberbagai tempat di seluruh Indonesia mulai dari pasar, terminal, lembaga pemasyarakatan, hingga kantor gubernur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.