Sukses

Selain Rest Area, PT Jasa Marga Siapkan Kantong Parkir Saat Mudik

Heru berjanji akan meningkatkan pelayannya pada mudik tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak dalam rangka persiapan mudik Lebaran.

"Persiapan mudik kita sudah berkali-kali koordinasi dengan Korlantas, Kemenhub, Kemen-PUPR, dengan smua stakeholder terkaitlah," ujar AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru di Rest Area KM 10 Tol Jagorawi, Rabu 31 Mei 2017 malam.

Heru berjanji akan meningkatkan pelayannya pada mudik tahun ini. "Intinya, tahun ini kami tentu berharap bahwa pelayanan akan kami tingkatkan," ucap dia.

Dia menjelaskan, tahun ini, Jasa Marga menyiapkan kantong parkir atau parking bay untuk pemudik yang tidak tertampung di rest area.

"Parking bay itu mengantisipasi kebutuhan rest area yang meningkat saat liburan dan tidak tertampung. Jadi ada lokasi-lokasi di sepanjang jalan tol yang kita bangun," kata dia.

Menurut Heru, kantong parkir ini nantinya bisa muat hingga 80 kendaraan. Namun, Heru mengatakan kalau di dalam kantong parkir ini hanya dipergunakan untuk istirahat para pemudik.

"Nanti di situ mereka (pemudik) bisa beristirahat, bisa salat, ada musala, toilet, bisa ke belakang, tapi enggak ada jual beli. Itu ada lima titik di Jakarta-Cikampek, ada satu titik di Palikanci," terang dia.

Oleh karena itu, lanjut Heru, saat ini pengerjaan kantong parkir tengah dikebut agar bisa digunakan para pemudik pada waktunya nanti. Namun, kata dia, kantong parkir ini tidak seterusnya akan ada.

"Itu ditargetkan H-20 sudah selesai parking bay di enam titik itu. Nah itu kita harap masyarakat kalau rest area penuh mereka bisa ke parking bay," tuturnya.

"Tapi parking bay hanya kita buka saat libur panjang. Jadi kalau tidak libur panjang itu tidak kita operasikan karena rest area sudah mencukupi," sambung dia.

Heru menambahkan, pengadaan kantong parkir ini hanya akan disediakan Jasa Marga saat Lebaran nanti dan libur panjang.

"Selama H-10 sampai H+10 musim Lebaran ini dan juga nanti kalau ada libur panjang," pungkas Heru.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.