Sukses

Suasana Seperti Ini yang Dirindukan Saipul Jamil saat Ramadan

Saipul Jamil mengaku sama sekali tak kehilangan nikmat berpuasa selama di dalam tahanan.

Liputan6.com, Jakarta Saipul Jamil telah melalui hari pertama Ramadan di dalam tahanan. Saipul Jamil merasakan perbedaan menjalani puasa Ramadan di dalam rutan dan di luar rutan.

Duda Dewi Perssik mengaku rindu kebiasaan dalam menunggu azan magrib. "Biasanya kan kalau di luar mau ke mana, ngabuburit itu bisa bebas. Tapi sekarang di tahun ini saya harus ada di rutan," ujar Saipul Jamil di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Senin (6/6/2016).

Penyanyi dangdut, Saipul Jamil saat menunggu sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (18/5). Sidang beragendakan mendengarkan saksi  dari pihak Saipul Jamil sebanyak 14 saksi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tak ada yang tahu bagaimana sebenarnya perasaan yang sedang dialami Saipul Jamil. Namun, pedangdut 35 tahun ini selalu menutupi kesedihan dirinya berada di dalam rutan dengan pernyataan-pernyataan yang menenangkan dirinya.

"Tapi tetap subhanallah, saya bersyukur walaupun saya di rutan, nikmatnya Ramadan enggak berkurang sama sekali. Karena mungkin kebetulan teman-teman di rutan pada puasa juga. Jadi kebersamaannya benar-benar erat," kata Saipul Jamil.

Sama seperti pernyataan Saipul Jamil sebelum-sebelumnya, di dalam tahanan tidak sekeras yang dipikirkan oleh banyak orang. Saipul Jamil malah mengaku seolah menemukan keluarga baru di Rutan Cipinang.

Saipul Jamil kembali menjalani sidang dugaan pelecehan seksual terhadap remaja DS, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (23/5/2016). [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Mungkin kalau dengar kata lapas atau penjara menyeramkan dan menakutkan. Tapi alhamdulillah dalam hati saya tidak ada rasa takut sama sekali pada saat saya menjadi warga binaan. Semua mereka di sana baik-baik, menegur dan saling perhatian. Jadi saya tidak merasa kehilangan atau takut selama di sana," terang Saipul Jamil. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini