Sukses

Ingatkan Anggota, Komisi VII DPR Bukber Bareng Anak Yatim

Joko mengatakan, Komisi VII bertanggung jawab besar mendorong ketahanan dan kedaulatan energi, serta efisiensi pengelolaan tambang.

Liputan6.com, Jakarta - Manfaatkan momen bulan suci Ramadan, Komisi VII DPR menggelar [buka puasa](2258207/ ""), bersama 100 anak yatim piatu di Jakarta. Tujuannya, tak lain meningkatkan tali silaturahmi antara anggota dewan, khususnya Komisi VII, dengan masyarakat.

Anggota Komisi VII DPR Joko Purwanto mengatakan, buka puasa bersama ini bertujuan meningkatkan tali silaturahmi dan kekompakan antar-anggota, dan meningkatkan spiritualitas keagamaan. Sekaligus momen penyamaan visi, agar komisi energi DPR lebih bertaji dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

"Kegiatan santunan bertujuan untuk mengingatkan semua anggota, segala upaya dan perjuangan yang dilakukan di DPR merupakan usaha menyelesaikan persoalan kebangsaan dan kenegaraan. Salah satunya terkait dengan pengentasan kemikiskinan dan upaya menciptakan keadilan sosial," kata Joko, baru-baru ini.

Joko mengatakan, Komisi VII bertanggung jawab besar mendorong ketahanan dan kedaulatan energi, serta efisiensi pengelolaan tambang dan pengembangan energi terbarukan. Untuk merealisasikan hal ini, dibutuhkan kebersamaan dan kekompakan seluruh anggota komisi.

"Silaturahmi antar-anggota dan seluruh keluarga besar Komisi VII DPR harus dibina dari waktu ke waktu. Salah satunya, melalui buka puasa bersama, tarawih bersama, dan santunan anak yatim, seperti yang diadakan pada malam hari ini. Mudah-mudahan dengan keberkahan bulan suci Ramadan dan doa anak-anak yatim, seluruh anggota Komisi VII DPR beserta keluarga punya kekuatan lahir batin untuk mendorong kemandirian dan kedaulatan energi," papar dia.

Menurut Joko, buka puasa bersama ini dilakukan secara swadaya. Masing-masing anggota dewan berpartisipasi dalam pengumpulan dana hingga pelaksanaan kegiatan.

"Dalam acara ini tidak ada mitra yang kami undang atau mintai bantuan. Semua dilaksanakan secara swadaya dan melibatkan seluruh instrumen komisi. Office Boy (OB) yang selalu 'ribet' dalam menyiapkan kegiatan kami pun diikut sertakan," tandas Joko.

Buka puasa bersama ini juga dihadiri Ketua Komisi VII DPR Kardaya, Wakil Ketua Tamsil Linrung dan sejumlah anggota komisi dari berbagai fraksi. Di antaranya, Dewi Yasin Limpo Fraksi Hanura, Ramson Siagian Fraksi Gerindra, Kurtubi Fraksi Nasdem, dan Nazaruddin Kiemas Fraksi PDIP. (Rmn/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini