Sukses

JK: Saat Puasa Jangan Malas ke Kantor

JK meminta umat melatih diri menahan hawa nafsu selama puasa.

Liputan6.com, Jakarta - Umat Islam di Indonesia mulai menjalani puasa Ramadan 1436 Hijriah pada Kamis 18 Juni 2015 ini. Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengingatkan agar umat jangan menjadikan puasa untuk bermalas-malasan di tempat kerja.

"Dalam berpuasa, gaya hidup itu seperti biasa saja. Jangan karena berpuasa, tidur makin lama, malas ke kantor. Jadi biasa-biasa saja," kata JK seperti dikutip Kamis (18/6/2015).

Selain itu, JK meminta agar umat melatih diri menahan hawa nafsu selama puasa. Umat juga diharapkan memiliki rasa toleransi terhadap umat nonMuslim yang tidak melaksanakan puasa.

"‎Jadi puasa itu di samping ibadah juga untuk melatih diri, seperti menghormati orang yang tidak makan atau sulit makan‎," tutur dia.

Tak lupa Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) ini mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh umat Muslim. Ia mendoakan agar seluruh umat mendapat berkah Ramadan.

"Kepada seluruh masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, saya menyampaikan selamat memasuki bulan Ramadan. Semoga bulan Ramadan memberikan berkah dan hidayah bagi kita semua dengan cara kita beribadah dengan sebaik-baiknya," tandas JK.

Pemerintah melalui Kementerian Agama telah menggelar sidang isbat atau penentuan awal Ramadan 1436 Hijriah. 1 Ramadan 1436 Hijriah diputuskan jatuh pada Kamis 18 Juni 2015. (Mvi/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini